Home TANGERANG HUB Tak Miliki Lahan, Hajatan di Atas Jembatan

Tak Miliki Lahan, Hajatan di Atas Jembatan

0
SHARE
TENDA DI ATAS JEMBATAN: Foto tangkapan layar video rekaman hajatan di atas jembatan yang beredar di media sosial. FOTO: Media Sosial

SEPATAN – Video rekaman hajatan di atas jembatan beredar luas. Dari video berdurasi 23 detik ini terdengar sejumlah pria berdialog dengan nada mengeluh melihat hajatan di atas jembatan.

“Mana ada yang hajatan lagi Pak Azhari benar, benar deh,” keluh salah seorang pria. Terlihat pula dalam video sejumlah kendaraan parkir di pinggir jalan. Sehingga kelancaran arus lalu-lintas sedikit terganggu.

Setelah Tangerang Ekspres mencari tahu dimana lokasi acara hajatan. Ternyata hajatan ini berlokasi di Kampung Jembatan Merah, RT 06/03, Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Deri Dermawan, Kepala Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, mengakui video rekaman itu berada di wilayah desanya. “Iya itu warga kami yang sedang mengadakan resepsi pernikahan,” kata pria yang akrab disapa Deri ini, Minggu (5/1).

Menurut Deri, warga menyelenggarakan resepsi pernikahan di atas jembatan anak Sungai Cisadane ini, karena tidak memiliki halaman rumah yang luas. Apalagi, kata Deri, warganya bertempat tinggal persis di pinggir jalan. Jadi kalau memanfaatkan jalanan bisa menutup akses jalan kendaraan.

“Dengan begitu, warga lebih memilih memanfaatkan jembatan itu, dibandingkan memanfaatkan jalanan. Pertimbangan lain, persis di samping jembatan merah ini ada jembatan lain. Jadi tidak ganggu akses penyeberangan,” jelasnya.

Menurut Deri, untuk izin acara itu kemungkinan warga sudah komunikasi dengan perangkat desanya. Sebab satu hari sebelumnya, kata Deri, di tempat yang sama dimanfaatkan untuk acara keagamaan. “Sayapun hadir dalam acara keagamaan itu,” tuturnya.

Pria yang dilantik menjadi kepala desa pada Desember 2019 lalu ini menambahkan, pihaknya sudah merencanakan memanfaatkan lahan milik desa untuk dibangun gedung serba guna (GSG). Nanti rencanya gedung itu dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan, resepsi, rapat, maupun olahraga. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here