Home OLAHRAGA Bursa Transfer Persita: 3 Pemain Asing Datang, Butuh Satu Striker Lagi

Bursa Transfer Persita: 3 Pemain Asing Datang, Butuh Satu Striker Lagi

284
0
SHARE

SIAPA saja pemain asing yang bakal membela Persita di kompetisi Liga 1, semakin terang. Ada empat pemain asing yang sudah dipastikan merapat ke kubu Pendekar Cisadane. Tiga diantaranya telah menjalani medical check-up (MCU) di Rumah Sakit Premier Bintaro, Kota Tangsel, Minggu (12/1). Keempat pemain yang dimaksud adalah bek Tarmilan Gozubaev asal Kirgistan, Mateo Bustos pemain di posisi gelandang serang asal Argentina. Lalu, Eldar Hasanovic pemain asal Bosnia Herzegovina yang biasa bermain di posisi gelandang bertahan serta Yevhen Budnik dari Ukraina yang merupakan seorang striker.

Dari ketiga nama tersebut hanya Yevhen Budnik yang belum hadir di Tangerang. Pemain berusia 29 tahun tersebut kemungkinan baru bergabung bersama skuat Persita pada akhir Januari ini. Sedang tiga pemain asing yang lain sudah bergabung dengan pemain tim Ungu lainnya di apartemen Medina. “Ya benar mereka (nama-nama pemain asing) selangkah lagi mereka gabung di Persita. Dalam minggu ini mereka akan menjalani sesi latihan,” kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara. Bekas bek Arema FC Hamka Hamzah juga sudah datang bergabung dengan Persita.

Kendati demikian, kata Nyoman, komposisi pemain asing Persita belum lengkap. Pendekar Cisadane masih mencari pemain asing dengan posisi striker. Kemungkinan dari 4 pemain tersebut satu diantaranya batal bergabung dengan Persita. “Belum, masih ada calon satu lagi posisi striker,” kata Nyoman. Pernyataan ini tidak lepas dari data statistik Yevhen Budnik yang dijadikan dasar pelatih dalam melakukan perekrutan. Dari data statistik yang ada, belum diketahui pasti Yevhen Budnik tampil bersama klub di 2019. Pernyataan Nyoman diamini Yetta Angelina Marketing Communication Persita.

Ia menegaskan, sejauh ini ada 3 pemain asing yang telah melakukan negosiasi dan sepakat bergabung dengan Persita. “Pemain asing yang sudah fix ada 3, bukan 4. Mereka kita kontrak setahun. Tapi belum tanda tangan kontrak,” bebernya. Sementara itu Eldar Hasanovic yang sudah berada di Apartemen Medina mengaku sudah menandatangani kontrak dengan Persita. Ia pun tidak ragu mengungkap akan menjalani latihan perdana, Senin sore (13/1) bersama Egi Melgiansyah dkk.

“Ya, hari ini (Minggu) saya melakukan medical check-up. Saya pikir besok saya akan mulai latihan,” kata dia. Dikemukakan Hasanovic, yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 ini, belum pernah bermain di Liga Indonesia sebelumnya. Ia datang langsung dari Fudbalski klub Radnik Bijeljina, klub kasta tertinggi Liga Bosnia Herzegovina. “Ya, ini pertama kali untuk saya (main di Indonesia). Kita akan melihat perkembangannya, tetapi saya senang,” ujarnya.

Dalam karier sepakbola pemain kelahiran 12 Januari 1990 itu telah membela 11 tim di Eropa. Sedang prestasi di timnas, Hasanovic dalam kurun waktu 2007 hingga 2011 ini juga membela timnas Bosnia Herzegovina di tiga jenjang berbeda yakni U-17, U-19 dan U-21. Setelah memastikan berkostum Ungu musim ini, Hasanovic berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya buat Persita. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan ia menjanjikan akan berusaha membuat banyak gol. “Target saya ingin mencetak banyak gol, banyak assist, dan banyak kemenangan,” tuntas Hasanovic. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here