Home TANGERANG HUB Dinkes Apresiasi Pegawai Teladan

Dinkes Apresiasi Pegawai Teladan

0
SHARE
DAPAT PIAGAM: Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada pegawai sebagai bentuk apresiasi kepada pegawai yang kinerjanya bagus selama 2019 saat apel di halaman Kantor Dinkes, Senin (13/1). FOTO: Dinkes for Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel memberikan apresiasi kepada pagawai yang kinerjanya bagus selama 2019. Apresiasi tersebut diberikan kepada empat orang pegawai Dinkes saat apel pagi di halaman Kantor Dinkes, Senin (13/1).

Mereka adalah Dasuki dari bidang kesehatan masyarakat (PNS), Rudi dari kesekretariatan (Non PNS), Sadiah dari office boy (OB) dan Dedi Susanto dari petugas keamanan. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, apresiasi diberikan kepada empat pegawai yang kinerjanya bagus selama 2019.

“Penghargaan ini kita berikan tidak hanya kepada PNS. Namun, juga untuk honorer, OB dan petugas keamanan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (13/1).

Deden menambahkan, ada lima indikator penilaian kinerja yang diberikan. Yakni, kualitas merupakan tingkat dimana proses atau hasil dari penyelesaian suatu kegiatan mendekati sempurna. Dua, kualitas merupakan produksi yang dihasilkan dapat ditunjukkan dalam satuan jumlah kegiatan yang diselesaikan.

Ketiga, ketepatan waktu merupakan dimana kegiatan tersebut dapat diselesaikan atau hasil dapat dicapai dari memaksimalkan waktu yang tersedia untuk kegiatan-kegiatan lain. Empat, efektivitas biaya merupakan tingkatan dimana sumber daya organisasi dapat dimaksimalkan dengan baik.

Terakhir, hubungan antar perseorangan merupakan tingkat dimana seorang karyawan mampu untuk mengembangkan perasaan saling menghargai, niat baik dan kerjasama. “Lima indikator ini kita nilai dan dievaluasi dan kita mendapat empat pegawai yang mendapat apresiasi,” tamabhnya.

Masih menurutnya, apresiasi yang diberikan berupa piagam dan bingkasan. Tujuan diberikannya apresiasi tersebut untuk memotifasi pegawai pegawai agar bekerja lebih baik lagi. Sehingga pegawai masuk kerja tidak ada asal masuk saja tapi, ada penilaian yang diberikan oleh pimpinan.

“Apresiasi ini kita berikan tiap tahun dan saya berharap pegawai lain bisa mencontoh mereka yang mendapat apresiasi. Jangan melihat apa yang kita berikan namun, perhartian yang kita berikan,” tutupnya. (bud/es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here