Home TANGERANG HUB 2020, Tambah 3.000 PJU Baru, Semua Bakal Pakai LED

2020, Tambah 3.000 PJU Baru, Semua Bakal Pakai LED

373
0
SHARE

CIPUTAT-Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel tahun ini menargetkan akan memasang penerangan jalan umum (PJU) di 177 lokasi. Dari jumlah lokasi itu, ada sekitar 3.000 PJU baru yang akan dipasang. Besarnya jumlah PJU tersebut, sesuai dengan permintaan masyarakat saat Musrenbang tahun lalu.

Kepala Bidang PJU pada Perkimta Kota Tangsel, Saleh Musa mengatakan, PJU akan dipasang di 7 kecamatan, hingga masuk ke jalan lingkungan. “Tahun ini kita targetkan akan pasang 3.000 lampu, dan ini merupakan hasil usulan dari Musrenbang,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (14/1).

Musa menambahkan, pemasangan dilakukan di 7 kecamatan dan fokus pada jalan lingkungan, jalan arteri, kolektor dan jalan lokal. Pemasangan 3.000 lampu tersebut akan dilakukan dalam dua cara, yakni bila sudah ada tiang listrik maka tinggal tambah stang ornamennya.

Namun, bila tidak ada tiang listrik maka akan dipasang tiang PJU bahan galvanis, kemudian ditambah stang ornamen lampunya. Lampu yang dipasang adalah jenis LED dengan ukuran 120 watt. Lampu jenis ini ukurannya lebih kecil dibanding model lama (son) yang ukurannya 250 watt.

“Dengan memasang lampu LED tentunya biaya yang harus kita keluarkan tiap bulan jadi lebih kecil. Rata-rata kita tiap bulan mengeluarkan sekitar Rp2,8 miliar untuk membayar listrik khusus PJU,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here