Home TANGERANG HUB Aksioma Tangsel Kembali Digelar

Aksioma Tangsel Kembali Digelar

0
SHARE
SIAP BERAKSI: Ratusan siswa dan dewan guru MA se-Kota Tangsel mengikuti apel pembukaan Aksioma di halaman MAN 1 Kota Tangsel, di Serpong. FOTO: Dok. Net

SERPONG-Pagelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Aliyah (Aksioma) Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Tangsel kembali digelar. Acara pembukaan dilaksanakan pada Selasa (14/01) di halaman MAN 1 Tangsel.

Hadir pada acara pembukaan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kasi Pendidikan Madrasah Suhardi, Kepala MAN 1 Tangsel Ridwan Fahmi Lubis, serta Para Pengawas Madrasah, dan Kepala Madrasah Aliyah se-kota Tangsel. Tak ketinggalan dewan guru, dan siswa-siswi Madrasah Aliyah.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Aksioma bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas siswa Madrasah. “Kegiatan ini juga untuk melatih mental para siswa, melatih kebugaran fisik, dan mewujudkan siswa madrasah yang sehat dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rojak mengatakan, Aksioma merupakan media peningkatan prestasi sekaligus pencarian bakat olah raga siswa berprestasi yang nantinya akan menjadi wakil pada Aksioma di tingkat Propinsi.

“Saat ini madrasah, khususnya Aliyah, dari sisi kuantitas sudah tidak diragukan lagi, sudah sejajar dengan sekolah reguler lainnya. Sisi kualitas ini harus ditingkatkan lagi, baik di bidang akademik maupun nonakademik, salah satunya melalui Aksioma, di mana bakat dan minat siswa berprestasi dari masing-masing madrasah akan terlihat jelas,” tambahnya.

Sementara, itu Kepala MAN 1 Tangsel, Ridwan Fahmi Lubis, menuturkan pelaksanaan Aksioma ini akan berlangsung selama dua hari, 14-15 Januari 2020. “Pelaksanaan Aksioma tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama dua hari, diikuti oleh 514 peserta dari 19 Madrasah Aliyah se-kota Tangsel. Alhamdulillah seluruhnya sangat antusias baik dari pihak madrasah maupun dari pesertanya,” jelasnya.

Kegiatan Aksioma KKM MA ini mempertandingkan 11 cabang lomba, yaitu Bola Volly, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Kaligrafi, MSQ, MFQ, MTQ, Hadroh, Pidato Bahasa Inggris, dan Pidato Bahasa Arab. Sebagai penyelenggara kegiatan adalah KKM MA dibawah koordinator MAN 1 Tangsel. (kt/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here