Home OLAHRAGA Duel UFC, Cerrone Siap Main Terbuka

Duel UFC, Cerrone Siap Main Terbuka

0
SHARE

PETARUNG Amerika Serikat Donald Cerrone menyatakan kesiapannya untuk mengalahkan Conor McGregor pada pertarungan UFC 246 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (18/1) waktu setempat. Untuk itu dirinya menegaskan akan siap melayani permainan yang ditampilkan McGregor dengan tampil terbuka.

Pernyataan Cerrone keluar karena banyak pihak yang meyakini dirinya akan banyak bertarung di bawah atau ground fight dalam duel nanti. Hal itu terjadi karena Cerrone merupakan petarung yang tidak diunggulkan saat melawan McGregor. Tetapi, Cerrone membantah hal tersebut. Cowboy dengan tegas mengaku siap meladeni pertarungan terbuka dengan McGregor. “Anda tahu, saya mungkin baru (mencoba bergulat lawan McGregor), tapi saya pikir tidak akan melakukan itu,” ujar Cerrone kepada ESPN dikutip dari Bjpenn.

“Saya menyukai bertarung, saya ingin bertarung dan menjatuhkannya. Semua orang mengatakan posisi berdirinya luar biasa, jadi kenapa tidak menghadapi dan mencobanya,” ucap Cerrone menambahkan.

Petarung berusia 36 tahun tersebut juga akan mengabaikan saran banyak pihak yang memintanya untuk tidak meladeni McGregor lewat duel berdiri atau terbuka. Karena itu sesuai dengan karakter bertarung yang diterapkan oleh sang lawan asal Irlandia tersebut.

Cerrone yang mengincar kemenangan atas McGregor tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang UFC 246 nanti. Karena itu ia akan melakukan hal yang berbeda dari saran serta prediksi banyak orang.

“Semua orang mengatakan, ‘Anda ingin bermain berdiri dan Anda akan dikalahkan. Itu permainan bodoh, itu keputusan bodoh’. Tapi ini keputusan saya, itu kebodohan saya,” tutur Cerrone.

Melawan McGregor merupakan duel kembalinya Cerrone ke kelas welter UFC. Dalam tiga pertarungan sebelumnya Cerrone berduel di kelas ringan dan menghasilkan satu kemenangan, dua laga terakhir berujung kekalahan dari kalah dari Tony Ferguson dan Justin Gaethje.

Sementara itu dikubu McGregor, perilaku lebih santun ditunjukkan petarung Irlandia itu. Sebelumnya sejak lama McGregor dikenal sebagai petarung yang banyak omong. Namun, gaya urakan The Notorius kini mendadak berubah menjadi lebih kalem.

Ketimbang melontarkan perang urat syaraf, McGregor malah memuji Cerrone sebagai petarung yang cinta keluarga. “Dia melakoni banyak pertarungan sejak terakhir kali saya melihatnya, dalam jumpa pers jelang lawan [Jose] Aldo, beberapa tahun lalu (September 2016),” ujar McGregor seperti dilansir Independent.

“Dia juga seorang yang mencintai keluarga, dengan neneknya dan hal-hal semacam ini. Saya mengapresiasi hal itu saya saya menantikan pertarungan yang bagus,” ia melanjutkan.

Sebelum ini, McGregor kerap terlibat perang kata-kata dengan petarung yang akan dihadapinya. Petarung berusia 31 itu bukan hanya perang komentar jelang pertarungan tetapi juga di media sosial.

McGregor pernah menyinggung agama dan istri Khabib Nurmagomedov di Twitter meski cuitan tersebut akhirnya dihapus. Hal itu pula yang membuat hubungan antara McGregor dan Khabib sulit membaik. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here