Home TANGERANG HUB Koordinator PKH Kroscek Dugaan Penggelapan Dana PKH

Koordinator PKH Kroscek Dugaan Penggelapan Dana PKH

0
SHARE
CATAT: Koordinator PKH Kabupaten Tangerang Wilayah Barat Rita Setiasih (kiri) menulis hasil klarifikasi Iyam, penerima PKH, di Kampung Jenggati RT 02/01, Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1). FOTO: zakky adnan/tangerang ekspres

MEKAR BARU – Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tangerang, cek kebenaran berita dugaan penggelapan dana PKH, di Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru, Rabu (15/1).

Dalam kesempatan ini, Koordinator PKH Kabupaten Tangerang mengunjungi rumah Iyam, penerima PKH di Kampung Jenggati, RT 02/01, Desa Kedaung. Iyam adalah salah seorang penerima PKH, yang menduga pendamping PKH Desa Kedaung menggelapkan dana PKH.

Saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Rita Setiasih, Korkab PKH Kabupaten Tangerang Wilayah Barat, mengatakan kunjungannya ke rumah Iyam untuk klarifikasi perihal dugaan penggelapan dana PKH.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah komunikasi dengan Bu Iyam yang didampingi suaminya di rumah mereka,” kata perempuan yang akrab disapa Rita ini, setelah mengunjungi kediaman Iyam, di Kampung Jenggati RT 02/01, Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru.

Rita menyebutkan terdapat kesalahpahaman ataupun miskomunikasi antara Iyam dengan Pendamping PKH. Sebab Iyam mengaku tidak tahu ingin mengadu ke siapa apabila memiliki ‘unek-unek’.

Nanti, kata Rita, pihaknya bersama Iyam akan mengecek rekening koran, rekening atas nama yang bersangkutan di BRI Unit Kronjo. Namun pihaknya belum bisa memastikan hari pasti untuk mengecek rekening koran atas nama Iyam.

Sementara itu, Iyam mengatakan, terkejut melihat saldo di rekeningnya hanya tersisa sekian rupiah. Ditanya Tangerang Ekspres apakah sebelum cek saldo pernah menerima dana PKH, Iyam menjawab “Iya pernah’.

Di beritakan sebelumnya, Pendamping PKH Desa Kedaung, Ukhrowiyah membantah tuduhan yang menduga dirinya menggelapkan dana PKH. Sebab dana PKH sudah disalurkan dan diterima langsung oleh penerima dana PKH. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here