Home TANGERANG HUB Ribuan Warga Bersalawat, Doakan Tangerang Terhindar Bencana

Ribuan Warga Bersalawat, Doakan Tangerang Terhindar Bencana

0
SHARE
BERMUNAJAT: Ribuan warga Tangerang tumpah ruah mengikuti zikir dan doa di acara Tangerang Bersalawat di Masjid Raya Al Azhom yang dipimpin Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf dan Habib Jindan bin Novel. FOTO: Aziz/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang mengawali rangkaian HUT ke-27 dengan menggelar salawat. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Al Azhom, Selasa (14/1) malam, dihadiri Habib Syeh bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Jindan bin Novel. Ribun warga dari berbagai wilayah turut melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung para habib.   Antusias warga begitu besar. Mereka berbondong-bondong memadati pelataran masjid Al Azhom hingga pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan, zikir dan salawat yang dikumandangkan bentuk rasa syukur dalam menyambut HUT Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kita termasuk dalam masyarakat yang Akhlakul Karimah. Masyarakat yang menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan-Nya,” ucap Walikota.

Apalagi jelas Walikota, di awal tahun 2020 warga Kota Tangerang mendapatkan cobaan berupa musibah banjir. Untuk itu, Ia berharap seluruh warga dapat mengambil hikmah dari musibah yang melanda.

“Musibah banjir kemarin menjadi pelajaran, untuk kita pemerintah dan masyarakat agar menjaga dan tidak lalai serta bertanggungjawab kepada lingkungan. Melalui salawat ini diharapkan menggugah kita semua untuk mendekatkan diri dan senantiasa doa’kan kota dan negeri yang kita cintai dalam lindungan Allah SWT,” terangnya.

Senada dengan Walikota, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf sebelum melantunkan salawat, mengajak masyarakat mendo’akan Kota Tangerang dan Indonesia agar senantiasa dipenuhi keberkahan dan kedamaian.

“Yang ulang tahun semoga berkah dan diberikan kekuatan dalam setiap cobaan, semoga salawat kita bisa memberikan ketenangan dan kedamaian untuk umat,” harapnya.

Turut hadir Ustaz Yusuf Mansyur, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Sugeng Hariyanto, Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo serta para tokoh agama dan pejabat Pemkot Tangerang. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here