Home TANGERANG HUB Koalisi Parpol Tunggu Chemistry

Koalisi Parpol Tunggu Chemistry

129
0
SHARE

SERPONG-Pilkada Kota Tangsel bakal digelar September mendatang. Tepatnya, pencoblosan bakal digelar pada 23 September nanti dan pendaftaran digelar Juli. Namun, kurang dari enam bulan masa pendaftran, belum terlihat satu pun pasangan calon yang akan diusung partai. Padahal, geliat sejumlah tokoh sudah mulai bermunculan.

Tak cuma itu, partai yang sudah melakukan penjaringan pun lebih dari lima. Dimulai dari PDI Perjuangan, PSI, PKB, Gerindra Hingga Demokrat dan Hanura sudah membuka penjaringan bakal calon walikota. Namun, dari nama-nama parpol itu belum satu pun yang memastikan siapa tokoh yang akan mereka usung.

Partai Demokrat Kota Tangsel, misalnya belum memutuskan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pemilukada mendatang. Pun terkait koalisi, Partai berlambang bintang mercy ini baru sampai tahap persamaan persepsi pandangan.

Kita ketahui, Demokrat memiliki 5 kursi di DPRD Kota Tangsel dan harus koalisi untuk mengusung calon walikota. Syarat mengusung calon walikota adalah memiliki 10 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Sekertaris Pokja Pilkada Partai Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus mengatakan, progres siapa yang akan diusung tetap berdasarkan hasil tahapan dan melalui penjaringan serta keputusan bersama untuk melihat lolos tidaknya bakal calon walikota.

“Sampai saat ini kita belum melakukan panggilan dan presentasi para calon, jika ada yang balon mengaku sudah diusung oleh partai demokrat sah-sah saja,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (15/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here