Home OLAHRAGA Skuat Persita 2020: Try Masuk, Samsul Arif Menyusul

Skuat Persita 2020: Try Masuk, Samsul Arif Menyusul

0
SHARE
KEMBALI: Mantan kiper Persita Try Hamdani Goentoro kemballi berseragam ungu musim depan. FOTO: Persita Media

PERSITA Tangerang terus menunjukkan geliat di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2020. Setelah menambah delapan pemain baru, kemarin Persita memperkenalkan satu pemain rekrutan lainnya yakni di posisi penjaga gawang Try Hamdani Goentara.

Selain mendatangkan Try yang pernah membela PSS Sleman musim lalu, manajemen Persita juga tengah berusaha mendatangkan dua pemain baru lagi di posisi bek dan striker. Dua nama yang dirumorkan segera menyusul menjadi skuat Prsita adalah bek Semen Padang Syaeful Anwar dan bomber Barito Putera Samsul Arif.

Kedua pemain ini sama statusnya dengan pemain incaran lain yakni Ricky Kayame dari Arema FC yang hingga kini masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya hingga akhir Januari ini.

“Kami belum mau mengamini karena kami menajga etika dengan jlub lama pemain incaran kami. Yang jelas komunikasi sudah kami lakukan kami tinggal menunggu masa berakhirnya kontrak pemain pada Januari dan Februari,” beber I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Namun demikian nama Samsul dipastikan memang menjadi rekrutan Persita terbaru. Bahkan tim Ungu akan segera melakukan Medical Check-up kepada mantan pemain Persib Bandung dan Persela Lamongan itu.

Di sisi lain, pelatih persita Widodo Cahyono Putro menegaskan masih membutuhkan sekitar tiga pemain senior, termasuk untuk lini depan. Dia mengaku sudah ada kesepakatan dengan pemain incaran, namun masih menunggu hingga selesai kontrak dengan klub sebelumnya.

Saat ini, Samsul Arif tengah berstatus bebas transfer. Ia telah resmi berpamitan dengan pihak klub melalui media sosialnya dan begitu pula dengan Barito Putera yang secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas pemain berusia 35 tahun itu.

Meski tergolong uzur, penampilan Samsul Arif masih mengesankan. Dalam dua musim terakhir, ia selalu dimainkan oleh Barito Putera di setiap laga Liga 1, dengan perincian kontribusi 67 pertandingan plus torehan 19 gol.

Sementara Syaeful ANwar yang merupakan mantan permain Persib Bandung tersebut jika jadi didatangkan akan menjadi pemain kelima di posisi bek. Syaeful dinilai pas untuk menambah kekuatan lini belakang yang dikomandoi Hamka Hamzah.

Ini sesuai dengan keinginan WCP dalam membentuk tim dimana pelatih asal Cilacap itu ingin ada 4 sampai 5 pemain di masing-masing posisi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here