Home TANGERANG HUB Awal Tahun 2020, PDAM TKR Pasang 3000 Sambungan

Awal Tahun 2020, PDAM TKR Pasang 3000 Sambungan

0
SHARE
PENINGKATAN LAYANAN: Seorang pekerja menyambung 3000 sambungan pipa saluran air milik PDAM TKR di Perum Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa, Jumat (17/1). FOTO: PDAM TKR for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Dalam rangka peningkatan program cakupan layanan air bersih yang masuk pada RPJMD Kabupaten Tangerang 2018-2023. PDAM Tirta Kerta Raharja memasang 3000 sambungan langganan (SL) di Perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Beberapa upaya kita dilakukan yakni penambahan pipa sambungan langganan, salah satunya di Perum Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa,” ujar Humas PDAM TKR, Samsudin kepada Tangerang Ekspres, Jumat (17/1).

Ia mengatakan, dalam pemberian layanan air bersih kepada masyarakat, dalam prosesnya tidak sedikit masyarakat yang melakukan permintaan. Walaupun masih minimnya kapasitas, PDAM TKR tetap konsisten dalam memberikan layanan.

“Ketika kita kembangkan layanan, banyaknya permintaan, terkadang permintaan pemasangan tidak terpenuhi. Disebabkan minimnya kapasitas kita juga,” tuturnya.

Sementara itu, kini pihaknya sedang fokus penambahan sambungan langganan di beberapa perumahan pada Kecamatan Solear, Tigarakasa dan Teluknaga. “Di Kecamatan Tigaraksa kita sedang fokus pemasangan di Perumahan Sudirman Indah dengan target 3000 sambungan, kini baru terpasang 2000,” tuturnya.

Adapun target pengerjaan, kata dia, paling lama selesai sekitar dua bulan saat dimulainya proyek pengerjaan. Diketahui pengerjaan sambungan langganan ini dimulai sejak akhir Desember 2019 lalu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum terpasang dimohon agar bersabar. Permintaan sangat banyak, namun belum semuanya dapat terlayani. Untuk target sesuai RPJMD Bupati Tangerang mencapai 60 persen namun hingga kini baru mencapai 33 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Herman mengucapkan terimakasih kepada PDAM TKR, karena masyarakat dilingkungannya sudah terpasang saluran air bersih. “Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah tidak kekurangan dalam hal air bersih. Kami imbau masyarkat dapat menggunakan air sebaik mungkin, karena air merupakan sumber kehidupan,” ungkapnya. (rls/mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here