Home OLAHRAGA Persita vs Yuma FC (8-1), Masih Butuh Adaptasi

Persita vs Yuma FC (8-1), Masih Butuh Adaptasi

0
SHARE
TEPUK TANGAN: Aksi Mateo Bustos (depan) mendapat tepuk tangan dari penonton yang menyaksikan laga ujicoba kontra Yuma FC. FOTO: Media Persita

PERSITA Tangerang mencatat hasil positif saat melakoni laga ujicoba perdana dalam persiapan kompetisi Liga 1 2020 kontra Yuma FC. Pendekar Cisadane meraih kemenangan dengan skor telak 8-1 atas kesebelasan amatir asal Kota Tangerang itu pada laga, Sabtu sore (18/1/2020) di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua.

Delapan gol yang dibuat Persita diantaranya dibuat Chandra Waskito dengan quat-trick (empat gol) di babak kedua, Mateo Bustos, Edo Febriansyah, Aldi Al Achya serta gol Ade Jantra. Hasil ini membuat tersenyum Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar yang menyaksikan laga dari tribun VVIP bersama keluarganya.

“Pemain asing hanya butuh adaptasi lebih dengan pemain yang lain, semua menunjukkan kemampuan terbaik walau saya yakin masih bisa ditingkatkan lagi. Apalagi ini belum datang striker asing kita, mudah-mudahan pekan depan (pekan ini) dia sudah bisa gabung,” kata Rully usai laga.

Pada pertandingan tersebut, Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) menurunkan kombinasi skuat anyar dan skuat lama di babak pertama. Pemain lama yang diturunkan ada Sirvi Arvani, Redi Rusmawa, dan M. TOha sebagai starter. Zikri Akbar turun sebagai pengganti di akhir babak pertama.

Di posisi penjaga gawang ada nama Try Hamdani Goentara, lalu pada posisi bek sentral ada berdiri kokoh Hamka Hamzah dan Tamirlan Kozubaev. Dan di pos bek sayap kiri Edo Febriansyah menyisir pertahanan lawan bersama M. Toha di kanan.

Di pos gelandang duet pemain asing Mateo Bustos dan Eldar Hasanovic mampu memperlihatkan aksi ciamik lewat umpan-umpan yang memanjakan pemain lain. Posisi lini tengah lainnya diisi oleh Rendi Rusmawa, Azka Fauzi dan Taufik Febrianto. Sementara pada posisi striker ada Sirvi Arvani.

Di babak pertama kekompakan sudah tumbuh diantara 11 pemain di lapangan. Aliran bola meluncur mulus ke lini pertahanan lawan. Akibatnya banyak peluang tercipta meski hanya dua gol yang bersarang di gawang lawan.

“Pemain mampu mengalirkan bola dengan cepat ke pertahanan lawan, ini positif buat kami. Tapi tetap masih ada evaluasi yang kami harus lakukan. Dan ini akan kami coba lihat pada pertandingan ujicoba lainnya, mereka masih butuh adaptasi,” ucap WCP.

MEski tidak mau mengungkap evaluasi yang akan dilakukan namun dari laga kemarin nampak pemain Persita masih kurang memaksimalkan peluang yang semestinya berbuah gol di depan gawang lawan. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here