Home TANGERANG HUB Angkot Angkut BBM Ludes Terbakar

Angkot Angkut BBM Ludes Terbakar

0
SHARE
GOSONG: Petugas memadamkan api yang memb bakar sebuah mobil di Kampung Pondok Sentul RT. 9/10 Ciater, Serpong, Selasa (21/1). FOTO: Damkar for Tangerang Ekspres

SERPONG-Sebuah mobil angkutan kota tang tengah mengangkut BBM dalam jeriken ludes terbakar. Diduga, kejadian ini akibat hubungan arus pendek atau korsleting yang memantik sambaran api dari jeriken berisi BBM jenis bensin itu.

Mobil nahas itu berjenis Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi B 1087 KOR. Insiden ini terjadi di Kampung Pondok Sentul RT. 9/10 Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Selasa (21/1) sekira pukul 11.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, mobil yang dikemudikan Asmin (37) warga Kampung Sentul RT. 10/10 Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong tersebut membawa BBM dalam jeriken.

“Informasi yang berhasil kita peroleh, saat mobil sedang dikendaraan korban tiba-tiba terlihat percikan api di dalam mobil namun, tidak diketahui berasal dari bagian mana,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (21/1).

Uci menambahkan, kemudian korban meminggirkan kendaraannya untuk berhenti dan mencoba mengeluarkan BBM dalam jerigen nmun, api langsung menyambar serta membesar. Kemudian warga mencoba memadamkan api tersebut namun api tidak bisa dipadamkan karena api cukup besar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 180 juta. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kita kerahkan,” tambahnya.

Sementara itu, saksi yang tidak jauh dari lokasi, Omang Sobarudin mengatakan, api dengan cepat membakar mobil tersebut lantaran apai menyambar bensin dalam jerigen yang ada dalam mobil. “Tak sampai 30 menit api melahap mobil ini hingga bentuknya tak bisa dikenali lagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kanit Lantas Polsek Serpong Iptu Karana mengatakan, berdasarkan informasi dari pemilik plus pengemudi mobil nahas tersebut, api diduga berasal dari korsleting listrik. “Bangkai mobil ini lalu kita derek dan dibawa ke Mapolsek Serpong,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here