Home TANGERANG HUB Airin Resmikan Gedung SMPN 5

Airin Resmikan Gedung SMPN 5

0
SHARE
TEKEN PRASASTI: Walikota Airin Rachmi DIany menandatangani prasasti saat meresmikan SMP Negeri 5 Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Wakil Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan gedung sekolah SMPN 5 Kota Tangsel di Komplek Podok Kacang Timur, Pondok Aren, Kamis (23/1) pagi. Gedung tersebut merupakan hasil pembangunan yang dilakukan selama tiga tahap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan, pembangunan gedung SMPN 5 dilakukan selama tiga tahap, yakni mulai 2017, 2018 dan 2019. “Sekolah ini sudah lama ada namun, kita bangun lagi sejak 2017 lalu,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (23/1).

Taryono menambahkan, pembangunan gedung SMPN 5 telah selasai. Semoga dengan gedung yang megah dapat menambah semangat guru-guru untuk bekerja lebih baik, lebih semangat, lebih kreatif dan inovatif. “Sehingga dapat mewujudkan generasi unghul yang cerdas, berkarakter, mandiri dan adaptif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepsek SMPN 5 Muslih mengucapkan terimakasih kepada walikota karena dengan anggran besar telah membangun SMPN 5. “Sejak dibanguan pada 1985 sekolah ini belum pernah dibanahun lagi dan tidak pernah lepas dari banjir,” ujarnya.

Muslih berharap dengan dibangunnya gedung skeolah ini mudah-mudahan bisa membawa perbaikan prestasi sekolah. “Berkat APBD Kota Tangsel sejak 2017-2019 banjir yang kerap melanda SMP 5 dapat teratasi. Mudah-mudahan selesainya dibangun gedung membawa nama baik sekolah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, tugas dan kewajiban kita adalah menghantarkan anak-anak kita menjadi anak yang mandiri dan adaftif. “Saya berharap guru-guru memiliki skill dan kemanpuan untuk menjadikan sekolah jadi rumah kedua, menjadikan sekolah yang menyenangkan,” ujarnya.

Airin menambahkan, anak-anak rata-rata berada di sekolah tiap hari sekitar 8 jam. Tugas kita memastikan sarana dan prasarana anak-anak berada di rumah kedua, termasuk keamanan di sekolah.

“Amanah mendidik anak adalah jafi tanggung jawab orangtua, sukses anak-anak di sekolah tidak hanya tugas guri tapi, juga peran orangtua yang besar,” jelasnya.

Ibu dua ank ini berharap anak-anak tidak hanya pintar dan cerdas tapi, juga jadi anak yang adaftif. “Yakni bisa melebur dangan masa dan jamannya karena, tiap anak pasti beda masa dan jamannya,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here