Home PENDIDIKAN MKKS SMP Kabupaten Tangerang, Salurkan Bantuan Korban Banjir

MKKS SMP Kabupaten Tangerang, Salurkan Bantuan Korban Banjir

0
SHARE
BERIKAN MOTIVASI: Ketua MKKS SMP Kabupaten Tangerang Wawan Setiawan (kiri), memberikan motivasi kepada siswa SMPN 4 Lebak, Kabupaten Lebak, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Lebak, kemarin. Bantuan berupa buku, alat tulis, baju seragam, sembako dan uang tunai tersebut, diserahkan langsung Ketua MKKS SMP Kabupaten Tangerang, Wawan Setiawan dan jajarannya ke lokasi terdampak bencana.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Tangerang Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya mengerahkan sedikitnya 40 personel untuk mendistribusikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Lebak. Dengan menggunakan sebuah truk, para pengurus MKKS ini mengangkut ratusan paket bantuan yang didapat dari hasil sumbangan siswa dan guru SMP se-Kabupaten Tangerang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa bencana banjir bandang,” ungkap Wawan, kepada wartawan.

Dijelaskan Wawan, hasil penggalangan dana yang dilakukan MKKS di seluruh SMP yang ada di Kabupaten Tangerang mencapai Rp190 juta. Dana itu, kemudian dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan siswa dan warga yang terkena musibah banjir.

Alhasil, sekitar 456 paket bantuan telah disalurkan untuk siswa terdampak banjir di wilayah Kabupaten Tangerang, 250 paket untuk siswa di Kabupaten Lebak, 500 paket makanan dan 500 amplop masing-masing berisi Rp50 ribu juga diserahkan kepada warga korban banjir di Lebak.

“Di Tangerang ada sejumlah siswa yang terkena banjir, seperti di Kecamatan Teluknaga, Pakuhaji dan lainnya. Sebagian besar bantuan juga dikirim ke tiga kecamatan di Lebak, diantaranya di Kecamatan Lebak Gedong, Sajira dan Cipanas. Bantuan itu kami serahkan kepada Dinas Pendidikan Lebak dan MKKS Lebak dan langsung di distribusikan ke posko dan korban banjir,” katanya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here