Home TANGERANG HUB Pantau Pengamanan Imlek, Kapolres Datangi Vihara

Pantau Pengamanan Imlek, Kapolres Datangi Vihara

0
SHARE
PANTAU: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto melakukan pemantauan di Vihara Buthong yang berada di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari untuk melihat persiapan menjelang Imlek, Kmais (23/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mendatangi Vihara Buthong di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kamis (23/1).

Kapolres didampingi Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung melihat kesiapan serta mengecek pasukan keamanan yang akan menjaga selama perayaan Imlek berlangsung.

 Menurut Sugeng, beberapa Vihara dan klenteng yang ada di Kota Tangerang jadi fokus pengamanan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan perayaan Imlek dan juga kesiapan pasukan melakukan pengamanan pada saat malam perayaan Imlek pada Jumat (24/1).

 “Saya sengaja melakukan pemantuan langsung, saya ingin tahu perayaan Imlek di Kota Tangerang seperti apa. Jadi akan ketahuan sistem pengamanan pada saat Imlek seperti apa agar masyarakat yang merayakan khusuk dan juga nyaman,” ujarnya.

 Sugeng mengatakan, untuk sistem pengamanan setiap vihara atau klenteng akan dijaga anggota kepolisan dari Polres Metro Tangkot dan juga masing masing Polsek yang ada wilayah Kota Tangerang. Pasukan pengamanan akan diturunkan sebanyak 100 anggota dari Polrestro dan dibantu dari Kodim serta Pemerintah Kota Tangerang.

 “Imlek tahun ini kita akan tetap melakukan penjagaan seperti perayaan hari besar lainnya. Pasukan akan kami siagakan agar masyarakat yang merayakan bisa tenang dan tidak khawatir dengan adanya gangguan oknum yang ingin merusak Kamtibmas,”paparnya.

 Ia menjelaskan, tidak akan segan melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang melakukan aksi anarkis dan merusak perayaan Imlek. Apalagi merusak Kamtibmas di Kota Tangerang, tidak akan dibiarkan.

 “Jadi siapa saja oknum masyarakat akan diberikan tindakan tegas jika melakukan tindakan yang mengganggu Kamtibmas. Semua anggota sudah saya intruksikan untuk terus melakukan pemantuan baik secara patroli maupun pemantauan di seluruh Vihara dan juga Klenteng di Kota Tangerang,”ungkapnya.

 Sugeng berharap, masyarakat Kota Tangerang bisa bersama menjaga kondusifitas wilayah. Tidak hanya pada saat perayan Imlek saja, setiap hari masyarakat diminta untuk bersama pihak Kepolisian menjagaan keamanan wilayah masing-masing.

 “Jika menemukan kejanggalan atau gangguan Kamtibmas, masyarakat bisa langsung hubungi RT, RW ataupun Polsek setempat supaya langsung ditangani. Karena keamanan wilayah juga menjadi tanggung jawab masyarakat untuk bersama-sama menjaganya,” pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here