Home TANGERANG HUB Alun-Alun Tigaraksa Selesai Oktober

Alun-Alun Tigaraksa Selesai Oktober

0
SHARE
TINJAU: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua dari kiri) berbincang dengan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman, Iwan Firmansyah (kiri) saat meninjau pembangunan alun-alun Tigaraksa tahap kedua, Jumat (24/1). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau pembangunan alun-alun Tigaraksa di Kawasan Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa. Selain melihat progres pembangunan, Zaki berdiskusi dengan Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta Kadis Perkim. Zaki meminta pembangunan alun-alun mengutamakan unsur estetika dan keamanan bagi pengunjungnya.

Zaki mengatakan, perlunya meninjau pembangunan alun-alun Tigaraksa. Sebab, alun-alun akan dipakai saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang tahun ini. Ia meminta, pembangunan alun-alun Tigaraksa dipercepat dan mengutamakan kualitas. Sehingga, dapat bermanfaat bagi semua warga Tangerang dalam beraktivitas maupun berolahraga.

“Melihat perkembangan progres alun-alun, karena ini juga akan dipersiapkan sebagai vanue pada saat ulang tahun. Juga lingkungannya nanti, ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan karena menyangkut bukan saja keamanan, tetapi juga estetika,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Ia melanjutkan, pembangunan alun-alun Tigaraksa banyak dinanti warga. Ia mengungkapkan, pembangunan tahap kedua memang ditarget selesai tahun ini. “Kalau ini Oktober selesai, akan tetapi secara kawasan akan berkembang, mudah-mudahan dua tahun rapih semua,” jelasnya.

Zaki menuturkan, pengelolaan dan perawatan alun-alun bakal berada di bawah unit pengelola teknis (UPT) Kawasan Puspemkab Tangerang. Nantinya, UPT ini tidak hanya bertanggungjawab terhadap alun-alun. Melainkan seluruh area dan gedung maupun fasilitas yang ada di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan tahun ini bakal ada UPT Kawasan Puspem yang nanti bertanggungjawab terhadap pemeliharaan dan pengelolaan pusat pemerintahan. Tidak hanya alun-alun, dari pintu masuk dan semua menjadi tanggung jawab UPT, baik pemeliharan dan pengelolaan. Pokoknya semuanya,” jelasnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Tigaraksa, Wawan Rusdi berharap pembangunan alun-alun Tigaraksa dapat segera selesai. Ia meminta, adanya pusat olahraga dan seni bagi kaum muda dan pelajar di alun-alun yang baru ini.

“Kalau ada pusat kreasi bagi anak muda, saya yakin dapat membantu mengurangi perilaku negatif,” jelasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here