Home BISNIS Menikmati Salad Yee Sang di Novotel

Menikmati Salad Yee Sang di Novotel

0
SHARE
Tamu Hotel Novotel saat menyantap menu Salad Yee Sang untuk merayakan malam imlek. FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Novotel Tangerang menyuguhkan hidangan tradisi legendaris khas Negeri Tiongkok. Tamu dapat menikmati momen makan malam dengan tema Welcoming Good Fortune In Chinese New Year.

Makanan legendaris yang disuguhkan Salad Yee Sang, salah satu hidangan yang ada sejak era Dinasti Song di Tingkok. Yee Sang sendiri terbuat dari daging ikan yang dicampurkan dengan ragam sayur segar, dan makanan Yee Sang dipercaya sebagai simbol dari kemakmuran dan kekeluargaan yang yang erat.

General Manager Novotel Tangerang Windiarto mengatakan, pada Imlek tahun ini Novotel Tangerang menyajikan makanan legendaris asli dari negeri Tingkok. Jadi para tamu bisa menikmati makan dengan nuansa Cina, mulai dari makanan, minumanan serta aksesoris yang terpasang bisa dirasakan para tamu pada saat Imlek tahun ini.

“Tahun baru Imlek jadi lebih berkesan dan terkenang dengan hidangan khas yang nikmat. Kami juga ingin memberikan pengalaman yang lebih menarik sekaligus memperkenalkan tradisi turun temurun ini kepada para tamu saat makan malam di Novotel Tangerang,”ujarnya.

Windiarto menambahkan, Salad Yee Sang adalah salah satu hidangan khas Imlek yang populer di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia & Singapura. Cara yang dilakukan saat menikmati Salad Yee cukup unik dan menarik, yaitu dengan cara diaduk lalu diangkat tinggi-tinggi diatas piring sambil berkata  Lo Hei yang dipercaya semakin tinggi adukannya semakin banyak pula rezeki yang didapat.

“Makanan ini banyak diminati para tamu yang hadir, karena dari kepercayaan makanan tersebut bisa menghadirkan rezeki yang berlimpah. Bahkan dari cara makanan, juga tidak sembarangan ada cara khusus untuk menikmati salad Yee Sang,”paparnya.

Ia menjelaskan, Selain Yee Sang ada juga Chinese Hot Tea sebagai pelengkap menu utama. Bagi masyarakat Tionghoa, minum teh bukan hanya sebagai pelepas dahaga semata namun juga baik untuk kesehatan, relaksasi dan memiliki simbol tali persaudaraan serta permintaan maaf.

“Di negeri Tirai Bambu tersebut, ada lebih dari 50 jenis racikan teh. Semua teh itu disajikan dengan cara berbeda, tergantung jenis acara, wilayah, dan manfaat yang ingin didapat. Kami pun ingin memberikan manfaat tersebut kepada para tamu, maka dari itu kami akan sediakan minuman teh yang nikmat dan juga kaya akan manfaat untuk disandingkan dengan Salad Yee Sang,”ungkapnya.

Windiarto menuturkan, untuk bisa menikmati makanan tersebut, para tamu hanya cukup membayar Rp 398 ribu nett per orang. Dengan harga segitu, para tamu juga sudah bisa menikmati lebih dari 200 menu khas Internasional dan juga ceremony salad Yee Sang serta hot Chinese Tea.

“Jadi paket ini sangat murah, apalagi kita menghadirkan makanan khas Negeri Tingkok pasti sangat seru. Ditambah kami juga memanjakan para tamu dengan atraksi barongsai untuk menambah susana Imlek tahun ini menjadi berkesan,”tutupnya (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here