Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1: Cari Alternatif Tempat TC

Persita Jelang Liga 1: Cari Alternatif Tempat TC

0
SHARE
TUMBUH: Aksi Mateo Bustos semakin padu dengan pemain Persita lainnya dibuktikan dengan kemenangan yang dicatat pada laga ujicoba. FOTO: Persita Media

PERSITA Tangerang saat ini terus merancang persiapan pemusatan latihan atau TC (Training Center) buat menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir 29 Februari. Sejauh ini tim Ungu tengah kesulitan mencari tempat pelaksanaan TC di Malang dan Yogyakarta.

Ini lantaran padatnya jadwal venue pelaksanaan TC di kedua tempat tersebut. Sebenarnya semula Persita akan melakukan TC di Kawasan Argo Wisata Batu yang menjadi tempat pelatihan fisik Persita musim lalu.

Namun tempat tersebut dikemukakan Yetta Angelina Marketing Communication Persita sudah penuh di booking dua klub yakni Persipura dan Sulut United (Liga 2). Sehingga pihaknya mengalihkan bidikan ke Kota Yogyakarta (UNY). Yang jadi tujuan Persita latihan sudah penuh dibooking beberapa klub Liga 1 untuk persiapan dan timnas.

“Sekarang kami sedang cari tempat lain atau tetap di Yogyakarta namun tidak semua kegiatan dilakukan di UNY. Namun semua kepastiannya akan kami tetapkan sebelum pemain yang umroh pulang,” beber Yetta.

Sementara itu Widodo Cahyono Putro (WCP) Pelatih Persita mengungkapkan alasan digelarnya TC di Malang atau Yogyakarta agar persiapan yang dilakukan semakin fokus. Semua persiapan yang dilakukan bisa dimaksimalkan dalam TC mulai dari peningkatan fisik, teknik dan taktik.

Selain itu pada program TC nanti diungkap WCP pihaknya ingin chemistry (keterikatan) antar pemain semakin erat. Karena ini sangat penting buat pemainnya menghadapi ketatnya jadwal Liga 1 2020.

Sementara itu terkait ketatnya jadwal ujicoba yang dilakukan oleh Persita, diungkap WCP sebagi bagian simulasi dan adaptasi pemainnya dengan ketatnya jadwal yang akan dijalani di Liga 1. Pemain harus terbiasa dengan jadwal latihan singkat untuk menghadapi pertandingan.

Dari tiga laga ujicoba yang telah dijalani menghadapi Yuma FC, MSG FC, dan PPLM, pelatih asal Cilacap itu mengaku puas. Karena Hamka Hamzah dkk mampu menampilkan konsistensi dalam permainan sehingga terus meraih hasil positif.

“Saat kondisi lelah mereka akan sulit berpikir untuk melakukan yang tepat. Tapi saya lihat mereka konsisten menjalankan apa yang kami terapkan,” ucapnya.

Dari ujicoba yang dimenangi Persita dengan skor 8-1 (Yuma FC), 4-1 (MSG FC) dan 3-1 (PPLM) WCP juga melihat ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Dan itu akan dilakukan pad alatihan berikutnya dengan harapan saat ujicoba lagi kelemahan tidak dilakukan lagi oleh pemain. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here