Home OLAHRAGA Tribute Untuk Kobe Bryant, Jenazah Teridentifikasi, Gigi belum

Tribute Untuk Kobe Bryant, Jenazah Teridentifikasi, Gigi belum

0
SHARE
DIKENALI: Masyarakat Amerika Serikat menanti kabar terbaru soal meninggalnya Kobe Bryant termasuk untuk acara penghormatan terakhir. FOTO: Net

DARI sembilan jenazah yang sudah dievakuasi, salah satunya berhasil diidentifikasi sebagai Kobe Bryant. Sementara putrinya Gianna Bryant belum dikenali.

Dikutip dari ABS, petugas medis berhasil mengidentifikasi jenazah Kobe melalui sidik jarinya. Identifikasi ini berhasil dilakukan dua hari setelah helikopter yang membawa legenda basket NBA itu jatuh dan menewaskan total sembilan orang.

Diberitakan sebelumnya, petugas telah berhasil melakukan evakuasi pada seluruh korban kecelakaan. Tiga jenazah dievakuasi kemarin, sementara enam sisanya dievakuasi beberapa jam lalu.

Selain kobe, jenazah lain yang sudah dikenali adalah Ara Zobayan (pilot), John Altobelli dan Sarah Chester. Sementara putri Kobe, Gigi, sapaan Gianna Bryant, belum teridentifikasi.

Pihak penyelidik federal Amerika Serikat masih terus mencari penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut. Sejauh ini disinyalir cuaca buruk punya peran atas insiden yang mengejutkan dunia itu.

Sementara itu acara penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant, batal digelar di markas LA Lakers, Staples Center. Sebab, fans yang akan menghadiri acara penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant itu dipastikan akan mebeludak hingga tak mencukupi kapasitas di Staples Center.

Markas LA Lakers awalnya memang ditunjuk bakal menjadi tempat untuk memberi penghormatan terakhir kepada Kobe Bryant yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasa, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB. Sebab, Kobe Bryant diketahui merupakan legenda dari klub basket tersebut. Tetapi, rencana ini dipastikan bakal berubah karena kapasitas Staples Center yang hanya bisa menampung 20 ribu orang. Karena itu, pihak penyelenggara pun disebut tengah mencari tempat baru yang memiliki kapasitas jauh lebih besar.

Sebagaimana diwartakan TMZ, Rabu (29/1/2020), nama LA Coliseum disebut masuk opsi sebagai tempat acara penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant. Sebab, stadion ini memiliki daya tampung yang lebih besar, yakni hingga 80 ribu orang tengan taman di sekitarnya yang juga mampu menampung lebih banyak orang.

Selain LA Coliseum, Rose Bowl juga masuk ke opsi tempat acara penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant. Sebab, tempat tersebut mampu menampung lebih banyak orang, yakni mencapai 91 ribu orang. Tetapi, Rose Bowl masih dipertimbangkan karena lokasi yang dinilai terlalu jauh. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here