Home TANGERANG HUB Gapura Jembatan Cileles Kemiri Rawan Amruk

Gapura Jembatan Cileles Kemiri Rawan Amruk

0
SHARE
MELINTAS: Warga menggunakan sepeda motor saat melintasi jembatan Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang yang rawan ambruk. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KEMIRI – Gapura pembatas antara Kecamatan Kemiri dan Mauk di Kabupaten Tangerang bagian utara bikin ‘horor’ pengendara. Pasalnya, gapura yang berada di Desa Patramanggala ini nyaris ambruk. Sehingga membuat pengendara was-was saat melintas.

Gapura yang sebelumnya tertulis Selamat Datang di Kecamatan Kemiri pun sudah tak terlihat. Coran tiang gapura terlihat retak, sambungan atas yang menghubung dua tiang gapura juga terlihat berbahaya bagi pengendara.

Nanang Chaeroni, Warga Kampung Kendal, Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri mengaku was-was saat melewati jembatan tersebut.

“Gapuranya bikin horor. Kalau lewat jembatan Cileles itu saya baca Bismillahnya  kencang. Takut amruk,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, retaknya gapura ‘Selamat Datang di Kecamatan Kemiri’ tersebut sudah lama terlihat. Namun, hingga kini masih belum diperbaiki. “Sebagai warga tentu agar gapura bisa diperbaiki sebelum timbul korban,” tukasnya.

Nanang juga mengimbau kepada warga untuk berhati-hati jika melewati Jembatan Cileles tersebut. Informasi yang dihimpun, pihak dari kecamatan setempat telah memasang warning di tiang gapura. Peringatan dan imbaun agar pengendara berhati-hati saat melintas jembatan Cileles.

Namun, meskipun demikian warga dan pengendara tetap melewati jalur yang terlihat berbahaya sersebut, lantaran tidak ada petunjuk jalur alternatif untuk menghindari jalan di bawah gapura tersebut

Camat Kemiri Yati Nurul Hayat membenarkan, jika gapura tersebut sangat membahayakan. Sehingga pihaknya memberika warning kepada pengendara. “Gapura kondisinya sudah rusak Insya Allah tahun ini dipugar,” ujar Yati.

Menurutnya, langkah awal yang akan dilakukan yakni merobohkan gapura terlebih dahulu sebelum pemugaran. “Akan dibangun tahun ini di anggaran murni APBD 2020 di tahun ke dua,” katanya tanpa menyebut total anggaran yang akan dipersiapkan.

Yati menambahkan, gapura tersebut dibangun disaat Camat Kemiri dipimpin Rahyuni yang kini menjabat Camat Tigaraksa sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Camat Curug.

Selain gapura, Jembatan Cileles juga sangat memprihatinkan. Lantaran beton terlihat retak dan rusak.

“Sudah kami laporkan dan telah diusulkan ke Pak Gubernur agar jembatan dibangun,” tukas salah satu Pengurus Harian Forum Camat se Kabupaten Tangerang ini. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here