Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1: Sudah Dapat 25 Pemain, Cari 5 Pemain U-23

Persita Jelang Liga 1: Sudah Dapat 25 Pemain, Cari 5 Pemain U-23

0
SHARE
KOMPAK: Pemain baru Persita Edo Firmansyah (kiri) kompak dengan pemain lokal Ripki Mantovani pada latihan kemarin sore. FOTO: Media Persita

KEPASTIAN bergabungnya Ricky Kayame dan Samsul Arif bersama Persita, Rabu (29/1/2020) membuat jumlah skuat Pendekar Cisadane menghadapi Liha 1 musim 2020 menjadi 25 orang. Pendekar Cisadane masih memiliki peluang untuk menambah 5 pemain dalam skuatnya. Namun jatah itu dipastikan buat pemain dibawah 23 tahun.

Diungkap I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita, hal tersebut jika berdasarkan regulasi Liga 1 tahun 2019. Dimana setiap klub memperoleh kuota pemain sebanyak 30 orang dalam satu musim. Dengan demikian, Tim Ungu masih mempunyai kesempatan untuk merekrut lima pemain lagi. “Persita ingin melengkapi kuota yang dimiliki sebanyak 30 pemain,” ujar Nyoman, kemarin.

Persita akan mencari lima pemain U-23 untuk melengkapi kuota tersebut. Sesuai regulasi, kuota 30 pemain itu terdiri dari 3 pemain non asia, 1 pemain Asia, 7 pemain U-23 serta pemain lokal Indonesia.

Menurut Nyoman, saat ini Persita hanya memiliki dua pemain U-23. Pendekar Cisadane membutuhkan tambahan lima pemain U-23 untuk melengkapi kuota yang ditetapkan.

“Rencananya kami akan mencari pemain U-23 yang bermain di sektor midfielder dan center back,” ujar Nyoman.

Hanya saja lanjut Nyoman, Persita juga masih menunggu regulasi kompetisi Liga 1 tahun 2020. Menurut Nyiman, aturan ketentuan klub peserta Liga 1 wajib memiliki 7 pemain U-23 dapat saja berubah di tahun 2020 ini. Hal itu karena operator liga kerap mengubah regulasi di setiap musim kompetisi.

“Regulasi kompetisi tahun 2020 ini yang masih kami tunggu. PT Liga Indonesia Baru menetapkan kick off dimulai 20 Februari 2020, tapi sampai saat ini jadwalnya belum ada. Regulasi juga belum disosialisasikan,” imbuhnya.

Menurut Nyoman, Persita masih memiliki waktu hingga awal Maret untuk mencari lima pemain tambahan. Bursa transfer, kata Nyoman, biasanya ditutup sepekan setelah kick off.

“Kalaupun tidak tambah pemain, Persita juga sudah cukup. Komposisi pemain Persita sudah lengkap,” tandasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here