Home TANGERANG HUB PSI Apresiasi DLH Keruk TPS Liar

PSI Apresiasi DLH Keruk TPS Liar

0
SHARE
TEMUI KONSTITUEN: Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah (dua kanan) foto bersama konstituennya di kawasan Pondok Cabe, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah, mengapresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel. Khususnya terkait merespons aduan masyarakat terkait keberadaan tempat pembuangan sampah sementara liar di kawasan Pondok Cabe.

Hal ini dikatakan Ferdi seusai bertemu warga di Pondok Cabe Ilir, Pamulang seberapa waktu lalu. Warga sekitar mengeluhkan tempat pembuangan sampah sementara yang liar di sekitar tempat tinggalnya. Sampah ditumpuk dan dibakar hingga 4 kali per hari.

“Usai kami berkunjung ke rumah warga pekan lalu, saya langsung berkoordinasi dengan kelurahan dan dinas terkait untuk ditangani segera. Pemkot harus sering turun ke masyarakat melihat fakta di lapangan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (2/2).

Ferdi menambahkan, usai berkoordinasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel datang dan mengangkut sampah yang menumpuk. Dalam satu ruas jalan yang dikunjungi, bisa dilihat langsung 4-5 tempat pembuangan sampah liar. Sampah tersebut sebagian menutup saluran air dan menimbulkan bau tidak sedap.

“Pemkot harus serius menangani sampah di kawasan yang padat penduduk terutama perkampungan. Kalau tidak ditangani maka akan ada dampak lain yang akan muncul,” tanbahnya.

Sementara itu, warga Pondok Cabe Udik, Pamulang Donny Virgorito, mengapresiasi apa yang dilakukan Ferdi terkait penanganan tempat penampungan sampah liar di lingkungannya. Menurutnya, sudah bertahun-tahun sampah itu meresahkan warga sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here