Home TANGERANG HUB Zaki Ajak Kembangkan Tradisi NU

Zaki Ajak Kembangkan Tradisi NU

0
SHARE
SAMBUTAN: Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar (berdiri) memberikan motivasi kepada warga Nahdiyin untuk mempertahankan prinsip, nilai dasar dan tradisi NU ditengah perubahan zaman saat perayaan Harlah NU ke-94 di Ponpes Nur Antika Kampung Kadu, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (1/2). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Mengenakan koko putih dibalut dengan jas dan berpeci hitam, serta menggunakan sarung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menghadiri hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 94 tahun, Sabtu malam (½).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Nur Antika, Kampung Kadu, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, acara dikemas dengan istigosah dan tablig akbar. Warga nahdiyin, sebutan anggota NU, sudah memadati area ponpes sejak pagi hari. Puncak acara diisi doa bersama yang dipimpin pengasuh Ponpes Buntet Cirebon, Kyai Ayip Abdullah Abbas.

Zaki mengajak untuk terus merawat dan mengembangkan tradisi yang selama ini dikembangkan ulama Nahdlatul Ulama. “Pakaian boleh jadi batik, kopiyah hitam, tapi substansi salatnya tetap sama, diawali takbir dan diakhiri dengan salam,” terang Zaki.

Zaki berharap, organisasi NU menjadi kawah candradimuka atau pusat penggemblengan bagi kaum muda. Atau kini disebut kaum milenial yang sudah mengenal kecanggihan teknologi informasi sejak dini. Ia mengapresiasi kontribusi nyata organisasi di bidang keumatan khusunya pendidikan agama dan umum.

“Semoga dengan usia yang sangat matang ini terus mencetak generasi religius, cerdas, dan membangun daerah. Sehingga generasi muda kita mampu menjadi generasi yang mampu membawa umat kearah yang lebih baik,” katanya saat sambutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here