Home TANGERANG HUB Arief Banyak PR Pembangunan

Arief Banyak PR Pembangunan

0
SHARE
KONSULTASI PUBLIK: Walikota Arief R Wismansyah saat membuka forum konsultasi publik RKPD 2021 di Tangerang Convention Center, Selasa (4/2). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TANGERANG- Walikota Arief R Wismansyah membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tangerang Tahun 2021 di Tangerang Convention Centre (TCC) Cimone, Selasa (4/2). Arief menyampaikan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, tak hanya oleh pemerintah namun pihak swasta hingga akademisi juga harus terlibat didalamnya.

“Masih Banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, minggu ini kita akan menandatangani MoU dengan BPPT terkait penanganan banjir yang belakangan terjadi di kota Tangerang, penandatanganan tersebut bertujuan suapaya kita bisa memulai perencanaan dan penanganan jangka pendek, menengah hingga jangka panjangnya,” ujarnya

Rencananya akan dibuat sumur injeksi dalam skala yang besar dan ada beberapa tekhnik lagi untuk penanggulangan banjir tersebut.

Arief menjelaskan, tahun ini Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan secara keseluruhan e-government di berbagai aspek sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mulai mengintegrasikannya diberbagai aspek dan dilakukan secara masif, masyarakat diharapkan bisa menggunakan berbagai fasilitas e-government seperti Pangkas sebagai aplikasi pengurusan berkas kependudukan atau job fair online,” papar Arief.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyebutkan kegitan ini menjadi wadah bagi Pemerintah Kota Tangerang untuk menerima saran serta usulan dari berbagai unsur masyarakat yang turut serta pada kegiatan penyusunan RKPD tahun 2021.

“Kegitan ini menjadi wadah bagi Pemerintah Kota Tangerang untuk menerima saran serta usulan dari berbagai unsur masyarakat,” imbuh Herman.

Herman juga akan melakukan sinkronisasi program dengan Provinsi Banten. “Kami akan lakukan sinkronisasi dengan Provinsi Banten pada proses pengisian dokumen perencanaan tahun anggaran pembangunan 2021,” tutup Herman. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here