Home TANGERANG HUB 135 Personel Amankan Rumah Warga di Periuk

135 Personel Amankan Rumah Warga di Periuk

0
SHARE
AMAN: Kapolres Kombespol Sugeng Harianto memantau personelnya mengamankan lokasi banjir. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan sebanyak 135 personel setiap harinya termasuk BKO dari Polda Metro Jaya di Kecamatan Periuk untuk melakukan pengamanan terhadap rumah warga yang ditinggal mengungsi.

 Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Harianto mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk antisipasi adanya pencurian di rumah warga yang di tinggal mengungsi. Maka itu, semua personel kepolisian diturunkan untuk melakukan patroli dan melakukan penjagaan keamanan.

 “Hampir setiap hari personel disiagakan dengan bergantian, tidak hanya dari kita saja melainkan juga ada dari TNI, Polri dan unsur lainnya. Jadi warga yang meninggalkan rumahnya untuk mengungsi ke posko banjir bisa tenang,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres saat meninjau banjir di Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Rabu (5/2).

 Sugeng menambahkan, semua petugas yang disiagakan melakukan monitor wilayah. Untuk yang masih banjir lokasinya akan dilakukan pemantauan dengan menggunakan perahu karet. Untuk yang sudah surut, juga tetap dilakukan pemantuan demi keamanan wilayah.

 “Pemantuan keamanan ini kami lakukan sampai benar-benar warga kembali ke rumah mereka masing-masing dan kondisi benar-benar aman, selama masih ada warga yang mengungsi maka pemantauan wilayah terus dilakukan,”paparnya.

 Ia menjelaskan, saat melakukan patroli di RW 7, masyarakat ada yang bertahan di rumahnya. Namun, pihaknya mengaku tetap siaga agar tidak ada warga yang mengalami pencurian ataupun hal yang lainnya dalam kondisi seperti ini.

 “Alasan warga ada yang tidak mengungsi karena memang pas kita lihat rumahnya dua lantai. Jadi mereka bertahan, untuk warga yang rumahnya tidak tingkat sudah mengungsi pada hari pertama mengingat kemarin hujan lebat dan air sangat deras,”ungkapnya.

 Sugeng mengimbau, warga diminta untuk antisipasi kondisi cuaca, jika pada saat hujan lebat dan air mulai masuk ke rumah warga yang kondisi rumahnya rendah untuk segera ke pengungsian agar aman.

 “Petugas yang kami turunkan bukan hanya melakukan patroli kemanan, melainkan juga akan siap membantu evakuasi warga jika air mulai meninggi. Kami bersama Pemkot Tangerang akan selalu melakukan pengawasan, demi keamanan warga,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here