Home OLAHRAGA Liverpool vs Shrewsbury Town (1-0), Berkat Motivasi Jarak Jauh

Liverpool vs Shrewsbury Town (1-0), Berkat Motivasi Jarak Jauh

0
SHARE
SEMANGAT: Pemain muda Liverpool (kanan) menunjukkan diri mampu dipercaya menjadi skuat utama pada pertandingan Piala FA kontra Shrewsbury Town yang dimenangkan dengan skor 1-0.

TAMPIL dengan kekuatan pemain U-23 Liverpool memastikan tiket ke babak kelima Piala FA, setelah menghadapi perlawana Shrewsbury Town di partai ulangan Piala FA. The Reds menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Ro-Shaun Williams di menit 75.

Kemenangan ini juga memastikan Liverpool lolos ke babak kelima Piala FA. Pada babak tersebut, klub asal Merseyside itu bertemu dengan sesama tim Premier League, Chelsea. Pelatih The Reds Juergen Klopp yang tidak mendampingi langsung Liverpool di pertandingan melawan Shewsbury, tetap memantau tim muda The Reds dari layar kaca. Pihak klub sudah menghubungkannya dengan LFC TV, sehingga manajer asal Jerman itu tetap bisa menyaksikan.

Tak hanya itu, Klopp juga tetap intens memberikan semangat kepada tim yang memiliki usia rataan 19 tahun 102 hari itu. MenurutCritchley, eks pelatih Borussia Dortmund itu berkomunikasi dengan merea sepanjang pertandingan. “Bos menghubungi sore ini dengan beberapa kalimat motivasi dan nasihat. Dia menelpon juga saat memasuki waktu jeda, teknologi benar-benar hal yang luar biasa sekarang,” kata pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley sebagai pengganti Klopp seperti dilansir Mirror.

“Apa yang diberikannya kepada tim adalah kejelasan total, kepercayaan. Dia meminta anak-anak bermain dengan gaya Liverpool dan maju terus,” dia menambahkan.

“Itulah cara tim utama bermain, sehingga dia mengatakan jika ini adalah cara kita, hal tersebut yang kita lakukan dan pertahankan serta yakini, sehingga kalian lebih baik melakukannya juga. Sejak pluit pertama kami pun bermain seperti itu,” ujar Critchley.

Di babak pertama, The Reds mendominasi serangan dengan melepaskan 4 tembakan dan 66 persen penguasaan bola. Liverpool memainkan penguasaan bola di 10 menit pertama pertandingan. Namun, berbagai upaya untuk membongkar barisan belakang Shrewsbury masih belum menemui sasaran. Curtis Jones mencoba mengadu keberuntungannya melalui tendangan bebas di menit ke-25. Bola sepakannya masih bisa digagalkan kiper Max O’Leary.

Liverpool kembali mengancam melalui tusukan Neco Williams di menit ke-35. Upaya tersebut dapat dihalau O’Leary dan gagal kembali serangan dari The Reds.

Sementara itu, Shrewsbury masih belum mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Caomihin Kelleher. Sampai memasuki turun minum, skor masih bertahan 0-0.

Pada awal babak kedua, Shrewsbury mencoba mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-59, tim tamu sempat mencetak gol via Shaun Walley, namun dianulir oleh Video Assistan Referee (VAR) akibat pelanggaran offside.

Shrewsbury mencoba menambah daya dobrak dengan memasukkan Jason Cummings di menit ke-74. Alih-alih mencetak gol, mereka justru kebobolan pada menit ke-75.

Bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams, mencetak gol bunuh diri melalui sundulannya, setelah salah mengantisipasi umpan spekulasi Williams. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Tim tamu terus menekan pertahanan Liverpool setelah kebobolan satu gol. Meski demikian, upaya mereka mencetak angka selalu mentah atau digagalkan lini belakang tim tuan rumah.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 1-0 dan melaju ke babak kelima Piala FA. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here