Home TANGERANG HUB Selesai Dibangun, Community Centre Tunggu Pengelola

Selesai Dibangun, Community Centre Tunggu Pengelola

0
SHARE
FINISHING: Para pekerja bangunan memasang papan nama di arena futsal Community Centre Pamulang, Kota Tangsel. Saat ini pembangunan sarana itu sudah selesai tinggal menunggu serah terima dengan pengelola. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Tidak lama lagi masyarakat Kota Tangsel khususnya Kecamatan Pamulang bisa menggunakan Community Centre. Community Centre merupakan sarana olahraga plus tempat bermain bagi masyarakat. Proyek yang dilaksanakan mulai dari 2018 ini sudah selesai dibangun.

Sarana olahraga yang ada di Comunity Centre mulai dari lapangan sepakbola, basket, jogging track, wall climbing, futsal dan skateboard tersebut juga dilengkapi sarana kantin, tempat parkir, danau mini dan lainnya.

Kepala Bidang Bangunan Non-Perkantoran pada Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Firdaus mengatakan, pembangunan Community Centre sudah 100 persen selesai. “Community Centre kita bangun dari 2018 dan sekarang sudah selesai,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (5/2).

Firdaus menambahkan, saat ini proses yang sedang dilakukan adalah terkait administrasi untuk serah terima ke user antara Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Tangsel atau Kecamatan Pamulang. “Namun, kita masih menunggu rapat pimpinan untuk penentuan siapa selaku pengelolanya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olah raga pada Dispora Kota Tangsel Ucok Siagian mengatakan, pembangunan community centre sangat memuaskan. “Ini jadi kebanggaan masyarakat Kota Tangsel meskipun ada kelemahan yakni, keamanan untuk menjaganya,” ujarnya.

Ucok menambahkan, keamanan community centre perlu keamanan yang ekstra karena sangat terbuka lokasinya. Sehingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab bisa masuk ke kawasan community centre untuk menggunakan sarana olahraga tanpa izin, merusak atau mengambil sarana yang ada.

“Saran saya sebelm diresmikan harus sudah ditetapkan tata kelolanya, siapa yang mengelola. Jadi saat peresmian sudah ada mengelola,” jelasnya.

Sebelumnya, Community Center dibangun Pemkot sebagai pengganti lapangan sepakbola yang lokasinya dipakai untuk RSU Tangsel dan dinanti masyarakat Pamulang. DBPR yakin bila 2020 pembangunan comunity center selesai dan bisa dipakai untuk aktifitas olahraga masyarakat Kota Tangsel dan khususnya Pamulang.

Selesainya pembangunan community center disambut baik masyarakat. Rafiq, warga Pamulang Barat mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangsel yang telah membangun community center di Pamulang.

“Mudah-mudahan comunnity center segera bisa digunakan untuk sarana olahraga masyarakat Kota Tangsel dan khususnya Pamulang,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here