Home OLAHRAGA Sebelum Kembali ke Tangerang, Pendekar Jajal Persipura

Sebelum Kembali ke Tangerang, Pendekar Jajal Persipura

0
SHARE
LINCAH: Penyerang Persita Aldi Al Achya diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pada laga ujicoba kontra Persipura. FOTO: Persita Media

PERSIAPAN Persita Tangerang menghadapi Kompetisi Liga 1 tahun 2020 semakin dimatangkan dengan ujicoba. Setelah meraih kemenangan 9-1 atas tim Liga 3 Galuh United, Sabtu (8/2) sore di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta rencananya, Kamis (13/2) sore tim Ungu akan dijajal Persipura Jayapura.

Sayangnya laga tersebut belum dapat dikonfirmasi kepada kubu Pendekar Cisadane, sehingga belum memastikan laga tersebut jadi atau tidak digelar. Namun, berdasarkan pernyataan Yetta Angelina Marketing Communication Persita yang tengah menjalani workshop Local Media Officer di Jakarta jika pertandingan digelar maka dipastikan itu merupakan laga pengganti tim Ungu menghadapi Barito Putera yang gagal sebelumnya.

Selain itu Yetta juga memastikan pertandingan ujicoba menghadapi kontestan Liga 2 Sulut United, Rabu (12/2) ini batal. “Pelatih akhirnya memilih ujicoba dengan salah satu tim Liga 1 dan waktu yang terlalu mepet dengan jadwal melawan Sulut United membuat laga melawan Sulut United menjadi batal,” kata Yetta, Selasa, (11/2).

Meski Yetta enggan membeberkan siapa calon lawan yang akan menjadi lawan ujicoba Persita di Yogyakarta, Persipura sebagai salah satu tim yang menjalani TC di Yogyakarta memastikan tim Ungu menjadi satu diantara tiga tim yang akan dihadapi tim Mutiara Hitam.

“Kami berencana melakukan tiga kali ujicoba lagi, dan ingin melawan tim yang selevel. Sampai sekarang sudah ada dua tim, melawan Persita tanggal 13 dan PSS tanggal 22,” beber mantan pelatih Persita tersebut.

Jika benar terjadi, Persita dipastikan akan melihat hasil pelaksanaan TC pada laga tersebut. Pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP) diyakini akan menjadikan laga ini sebagai evaluasi menghadapi kompetisi Liga 1.

Hasil akhir laga tidak menjadi hal penting yang ingin dilihat WCP pada penampilan Hamka Hamzah dkk. Namun bagaimana pemain menerapkan strategi dan karakter permainan menjadi fokus utama pelatih asal Cilacap.

“Evaluasi akan lebih mudah dilakukan jika menghadapi tim yang satu level, jadi hasil bukan ukuran,” bebernya beberapa waktu lalu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here