Home TANGERANG HUB Bayi Dibuang di Tempat Sampah

Bayi Dibuang di Tempat Sampah

0
SHARE
Polisi menunjukkan lokasi ditemukannya bayi yang dibuang orang tuanya. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

KOTA TANGERANG-Warga Jalan Adam Malik RT 01/01, Kelurahan Kreo Selatan, Larangan heboh. Ada bayi perempuan yang masih hidup ditemukan di tempat pembuangan sampah, Jumat (14/2).

Bayi tersebut di dalam kantung plastik, ditemukan Sarman (45), warga sekitar. Ia mendengar ada tangisan bayi saat melintas di lokasi pembuangan sampah.

Setelah dicek ternyata di dalam bungkusan plastik ada bayi perempuan yang baru dilahirkan. Bayi itu dibalut kain merah.

“Saya mau menuju depan jalan. Kebetulan saat jalan, saya dengar kaya bayi nangis. Saya cari dan saya cek di tempat sampah. Setelah melihat kantung plastik merah saya lihat ada bayi dan masih hidup,” ujar Sarman saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi kejadian.

Sarman menambahkan, setelah menemukan bayi tersebut, langsung melaporkan kepada RT setempat. Pihak RT langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciledug.

“Takut kenapa-kenapa, akhirnya saya lapor RT. Selang beberapa lama, polisi datang untuk mengamankan bayi tersebut dan dibawa ke rumah sakit Aminah,”paparnya.

Kapolsek Ciledug Kompol Prasetyo Nugroho mengatakan, sedang melakukan penyelidikan untuk mencari siapa yang tega membuang bayi tersebut.

“Kita akan cari siapa orang tua bayi itu. Saat ini bayi tersebut di rumah sakit Aminah. Rencananya ada warga yang mau adobsi, tetapi harus di proses terlebih dahulu oleh kita,”ungkapnya.

Prasetyo membantah, jika adanya informasi bahwa bayi tersebut merupakan korban penculikan. Karena jika korban penculikan, maka akan ada laporan ke polsek atau polres .

“Sejauh ini, kami belum menerima laporan kehilangan anak, dan bayi ini bukan korban penculikan. Makanya kita akan lakukan pendalaman terlebih dahulu,” pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here