Home OLAHRAGA Laga UFC: Khabib Wajib Waspadai Ferguson

Laga UFC: Khabib Wajib Waspadai Ferguson

0
SHARE
BERSIAP: Petarung bebas asal Rusia Khabib Nurmagomedov terus menjalani latihan sebelum berlaga menghadapi Tony Ferguson, 18 April nanti. FOTO: Net

PERTARUNGAN Ultimate Fighting Championship (UFC) yang bakal dijalani oleh Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di Brooklyn, Amerika Serikat, pada 18 April 2020 menjadi laga yang dinanti publik. Meski diunggulkan atas Ferguson, namun The Eagle, julukan Khabib, diminta agar waspada pada kekuatan lawannya tersebut.

Adalah mantan komentator ajang UFC, Joe Rogan, yang menilai Ferguson adalah lawan yang seimbang bagi Khabib. Ferguson adalah lawan kedua Khabib setelah terbebas dari sanksi terkait insiden usai laga kontra Conor McGregor. Sebelumnya Khabib mengalahkan Dustin Poirier.

Sejauh ini, Khabib memang lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertarungannya melawan Ferguson. Terlebih sepanjang perjalanan kariernya sebagai petarung UFC, Khabib memang belum pernah merasakan kekalahan.

Meski begitu tidak lantas membuat Rogan mengubah pandangannya kepada sosok Ferguson. Bahkan, Rogan mempercayai bahwa Rogan adalah sosok yang bisa dikatakan sebagai lawan paling seimbang yang bakal dihadapi oleh Khabib sepanjang kariernya.

“Saya pikir Khabib melawan Tony bakal jadi pertarungan yang paling keras dalam karier Khabib. Saya sangat percaya itu. Saya pikir Tony Ferguson adalah mimpi buruk bagi semua petarung,” ucap Rogan, seperti dilaporkan oleh MMA News, Jumat (14/2).

“Terutama saat ini. Lihat saja pertarungannya lawan Anthony Pettis, atau cara dia menghajar Donald Cerrone. Saya merasa bahwa Tony Ferguson merupakan petarung yang paling mengerikan bagi semua petarung di kelas 70 kg,” tutup pria berusia 52 tahun tersebut.

Untuk itulah Rogan, meminta agar Khabib untuk tidak memandang remeh sang calon lawannya tersebut.

Akan tetapi, Rogan percaya bahwa Khabib tetap harus menaruh tingkat kewaspadaan tinggi kepada Ferguson. Pasalnya, Rogan percaya bahwa Ferguson memiliki keunikan ketika tengah bertarung melawan lawan yang lebih tangguh ketimbang dirinya.

“Saya tidak mengerti kenapa mereka mengatakan seperti itu ketika Khabib bakal bertarung lawan Ferguson? Tony adalah petarung yang menyeramkan. Julukannya sebagai El Cucuy merupakan panggilan yang pas baginya,” ujar Rogan.

“Orang ini memang sungguh menakutkan. Dia tidak pernah kelelahan, setiap petarung yang menghadapinya dalam kondisi (berdarah-darah) seolah baru terjatuh dari kereta. Itu benar-benar tidak masuk di akal,” tutup pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here