Beranda OLAHRAGA Pengcab Podsi Kab Tangerang Buka Rekrutmen Atlet

Pengcab Podsi Kab Tangerang Buka Rekrutmen Atlet

0
BERBAGI
MINIM: Pedayung Kabupaten Tangerang Since Lithasova Yom menjadi salah satu pelatih dalam program perekrutan atlet dayung Kabupaten Tangerang. FOTO: Podsi Kab Tangerang

MINIMNYA masyarakat umum menggeluti olahraga dayung membuat Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengcab Podsi) Kabupaten Tangerang mengambil beberapa langkah taktis. Selain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah organisasi pimpinan Teguh Wisnu tersebut juga membuka perekrutan atlet secara terbuka.

Diawali dengan memposting pembukaan perekrutan atlet via media sosial instagram KONI Kabupaten Tangerang. Pada postingan tersebut dikemukakan syarat-syarat menjadi atlet dayung Kabupaten Tangerang.

“Domisili calon atlet harus Kabupaten Tangerang, kami mengincar atlet usia muda dari usia 15 sampai 20 tahun untuk kami bina nantinya menjadi atlet dayung Kabupaten Tangerang. Kami pilih usia tersebut karena potensi untuk berprestasi lebih tinggi masih terbuka lebar,” ucap Teguh Wisnu Ketua Pengcab Podsi Kabupaten Tangerang.

Nantinya jika sudah ada calon atlet yang berminat, mereka akan dilatih oleh pelatih dan atlet dayung nasional. Dimana penerapan sport science akan dilakukan saat perekrutan sampai pembinaan kedepannya.

Itu dilakukan ungkap Teguh karena dayung merupakan olahraga terukur yang peningkatan kemampuan atletnya bisa dicapai dengan latihan terprogram. “Semua bisa terlihat jelas dan ada poin-poin yang bisa jadi parameter dalam peningkatan kemampuan,” ucap Teguh.

Lebih jah dikemukakan Fanny Fardian Sekretaris Umum Podsi Kabupaten Tangerang untuk semakin menarik minat calon atlet organisasi dayung Kabupaten Tangerang memberikan timbal balik berupa menyediakan transport dan makanan selama calon atlet menjalani latihan.

“Latihan seminggu 2 kali meliputi latihan fisik dan teknik serta praktek dengan latihan di Sungai Cisadane atau Situ Kelapa Dua. Pokoknya calon atlet hanya tinggal datang dan berlatih, semua peralatan dan pelatih profesional kami siapkan,” beber Fanny.

Sejauh ini diungkap Fanny sudah ada beberapa orang yang menyatakan berminat bergabung dalam latihan tim dayung Kabupaten Tangerang. Diharapkan perekrutan secara umum dan sosialisasi melalui sekolah-sekolah akan membuat jumlah atlet dayung Kabupaten Tangerang meningkat,” pungkas Fanny. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here