Home PENDIDIKAN SDN Komplek Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo Borong Juara KSN

SDN Komplek Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo Borong Juara KSN

0
SHARE
PARA JUARA: Kepala SDN Pagedangan Ilir 1, Emad (kanan) dan Kepala SDN Pagedangan Ilir 2, Jaziri (kiri), berfoto bersama dengan para juara bidang matematika, KSN SD tingkat Kecamatan Kronjo, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRONJO – Siswa SDN Komplek Pagedangan Ilir, borong juara kompetisi sains nasional (KSN) SD tingkat Kecamatan Kronjo, belum lama ini. Pada lomba bidang matematika, juara satu diraih Azka Arifa Salma, siswa kelas 5, SDN Pagedangan Ilir 1. Sedangkan juara dua bidang matematika diraih Muhamad Mahardika Maulana, SDN Pagedangan Ilir 2.

Keberhasilan siswa SDN Komplek Pagedangan Ilir, tidak diprediksi sebelumnya. Mengingat kedua SD tersebut sebelumnya lebih memiliki keunggulan di bidang olahraga dan juga seni.

“Alhamdulillah siswa kami mampu berprestasi di bidang akademik. Hal tersebut dibuktikan dengan memborong juara bidang matematika pada KSN SD tingkat Kecamatan Kronjo,” terang Emad, Kepala SDN Pagedangan Ilir 1, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Emad mengatakan, lomba tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Mulai dari nama kegiatannya, dimana pada tahun lalu menggunakan nama olimpiade sains nasional. Saat ini berubah nama menjadi olimpiade sains nasional.

“Meski konsepnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun anak kami sudah dipersiapkan menghadapi lomba tersebut. Tentunya dengan cara pembinaan yang dilakukan guru kelas maupun guru pembimbing. Sehingga hasilnya begitu maksimal,” terang Emad.

Sementara itu, Jaziri, Kepala SDN Pagedangan Ilir 2, mengatakan, sangat bangga dengan torehan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.  Jaziri maupun Emad mengaku begitu mendukung kedua siswanya yang mampu mengharumkan nama baik sekolah.

Untuk itu, Azka Arifa Salma dan Muhamad Mahardika Maulana, mendapatkan pelatihan dari guru pendamping. Kedua siswa tersebut dipersiapkan menuju KSN SD tingkat Kabupaten Tangerang, rencananya akan diselenggarakan di SDN Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga.

“Mudah-mudahan kedua siswa dari SDN Komplek Pagedangan Ilir, mampu mengharumkan nama Kecamatan Kronjo di pentas KSN SD pada level Kabupaten Tangerang. Kuncinya, mereka terus diberikan pembinaan dalam penguasaan materi yang akan dilombakan,” tegas Jaziri, sambil tersenyum. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here