Home HUKUM Bobol Atap, Gasak Rokok dan Celana Dalam

Bobol Atap, Gasak Rokok dan Celana Dalam

0
SHARE
OLAH TKP: Petugas kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di minimarket Indomaret, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Indomaret yang ada di Jalan Benda Barat Raya, Pamulang, Kamis (20/2) pagi dibobol. Tidak seperti pelaku pembobol minimarket lainnya yang merusak dan mengambil isi brankas. Pelaku yang belum diketahui jumlahnyanya ini hanya mengambil rokok, susu dan celana dalam.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Riyanto mengatakan, pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara membobol atap dan pafon bangunan. “Kejadian ini terjadi Kamis (20/2) sekitar subuh,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (20/2).

Toto menambahkan, pembobolan baru diketahui Kamis (20/2) sekitar pukul 06.30 WIB ketika dua pegawai toko yakni Bayu dan Slamet datang untuk membuka toko. Setelah keduanya membuka rollingdoor mereka terkejut dan melihat isi toko berantakan.

Lantaran penasaran, kedua karyawan itu langsung masuk dan memeriksa ruangan lain. “Kedua karyawan ini melihat palfon dan atas bangunan bagian belakang jebol, lalu mereka lapor ke Polsek Pamulang,” tambahnya.

Masih menurutnya, pelaku yang belum diketahui jumlahnya tersebut juga sempat menghalangi kamera pengawas (CCTV) ATM yang ada di dalam toko dengan menggunakan cat semprot. Pelaku sama sekali tidak menyentuh mesin ATM. “Pelaku ini cuma nutupin CCTV ATM pakai cat semprot warna putih,” jelasnya.

Setelah polisi datang bersama karyawan toko melakukan mengecekan barang apa saja yang hilang. Setelah diperiksa ada sekitar 35 bungkus rokok yang hilang, termasuk beberapa celana dama dan susu bubuk kemasan.

Polisi telah melakukan identifikasi dan mencari barang bukti dan mengumpulkan saksi-saksi untuk mengangungkap kasus tersebut. “Beberapa saksi sudah kita periksa dan memeriksa rekaman CCTV yang ada di dalam minimarket,” ungkapnya.

Kejadian serupa juga terjadi beberapa kali di wilayah hukum Polres Tangsel, termasuk di Pamulang. Akhir Januari lalu, minimarket yang tak jauh dari lokasi juga menjadi sasaran maling. Tapi, pelaku diketahui hanya mengambil rokok dari dalam toko. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here