Home TANGERANG HUB Dua Kelurahan di Setu Masih Ngontrak

Dua Kelurahan di Setu Masih Ngontrak

116
0
SHARE

SETU-Saat ini dua dari 6 kantor kelurahan di Kecamatan Setu masih menggunakan bangunan lama. Bahkan, keduanya masih menghuni bangunan dengan cara sewa. Untuk itu, pihak Kecamatan Setu meminta agar segera dibangunkan dua kantor kelurahan.

Dua kelurahan ini adalah Bakti Jaya dan Babakan dimana kondisi bangunan sudah tidak bisa digunakan untuk melayani masyarakat seiring perkembangan zaman. Camat Setu Hamdany HS mengatakan, ada dua kantor kelurahan yang belum prototype seperti 52 kantor kelurahan lain yang ada di Kota Tangsel.

“Mudah-mudahan Pemkot Tangsel memperhadikan dua kelurahan ini dan sebelum masa kepemimpinan Ibu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany selesai sudah dbangun,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (20/2).

Hamdani menambahkan, untuk kantor Kelurahan Bakti Jaya, rencanya tahun ini akan dibangun, namun, dilokasi yang beda dari saat ini berdiri. Kantor kelurahan akan dibangun di atas lahan sekitar 2300 meter dan saat ini sedang ptoses lelang bangunan. “Lokasi tanahnya ada di Jalan Amd. Babakan Pocis, Babakan, Setu,” tambahnya.

Sedangkan untuk kantor Kelurahan Babakan, tahun ini baru diusulkan untuk pengadaan lahan dan juga dilokasi lain. Ada tiga lokasi lahan yang menjadi alternatif kantor Kelurahan Babakan namun, semuanya ada di kawasan Jalan Viktor arah Pasar Jengkol.

Selain dua kantor kelurahan, kantor Kecamatan Setu juga masih bangunan peninggalan Kabupaten Tangerang. Lantaran bangunan lama ma kondisinya sudah tidak memadai dan banyak bagian yang bogor. “Proposal pengusulan untuk bangunan prototype sedang kita disiapkan. Selaian sempit, banyak yang bocor dan sudah tidak layak lagi,” jelasnya.

Kantor Kecamatan Setu saat ini memiliki bangunan dengan dua lantai, di depannya ada aula yang kondisinya juga sempit. “Kedepan akan kita rencanakan kantor Kecamatan Setu dengan bangunan yang memiliki tiga lantai. Saya maunya tahun ini proposalnya masuk dalam pagu Musrenbang dinas terkait,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here