Home TANGERANG HUB Flying Track Dibuka Terbatas

Flying Track Dibuka Terbatas

0
SHARE
SELFIE: Walikota Arief R Wismansyah berswafoto bersama keluarga di Flying Track, Kamis (20/2) yang resmi dibuka untuk umum. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Flying Track sebagai taman wisata baru, Kamis (20/2). Flying track yang berada di area hutan kota memiliki panjang 72 meter dilengkapi berbagai hewan unggas dan spot untuk berfoto selfie bagi pengunjung.

Menurut Arief, flying track ini finsing tahap 2 karena nanti akan ada pengerjaan tahap 3 dilengkapi menara pandang dengan ketinggian 17 meter.

“Adanya flying track di hutan kota sebagai pelengkap sarana dan prasarana untuk wisata masyarakat. Disbupar juga mengisi berbagai hewan unggas seperti ayam kalkun, berbagai jenis burung dan juga alat bermain anak,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai meresemikan flaying tarck.

Arief menambahkan, hutan kota ini akan dibatasi dengan jam operasional. Hal tersebut untuk menjaga agar tidak disalahgunakan dengan kegiatan negatif.

“Peran masyarakat juga harus terlibat mengawasi, kalau perlu tidak melakukan kegiatan seperti itu,”paparnya.

Mengenai lahan parkir, Kata Arief, rencananya akan diadakan agar masyarakat bisa parkir kendaraanya dengan aman dan nyaman. Tetapi kalau bisa, masyarakat parkir di lapangan Ahmad Yani karena di sana kantong parkir luas.

“Kita akan siapkan lokasi parkir, tetapi lebih enak lagi masyarakat parkir di lapangan Ahmad Yani terus ke sini jalan kaki. Karena nanti juga akan ada joging track di lokasi ini,”ungkapnya.

Arief menjelaskan, tahun ini juga, Pemkot Tangerang akan mempunyai wisata air yang ada di kali sipon. Makanya jembatan yang ada di lokasi kali sipon tinggi, hal itu karena sudah aturan dari kementerian.

“Tahun ini pengadaan untuk perahu canonya sudah disiapkan, makanya jembatan itu dibangun tinggi agar ada area steril antara permukaan air dengan bawah jembatan. Mudah-mudah bisa terlekasana tepat waktu,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here