Home OLAHRAGA Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (0-1), Efek Tanpa Striker

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (0-1), Efek Tanpa Striker

0
SHARE
POTENSI SEMIFINAL: Pemain RB Leipzig Timo Werner (tengah) merayakan gol tunggal kemenangan timnya. FOTO: Net

TOTTENHAM Hotspur gagal memaksimalkan laga kandangnya. Menjamu RB Leipzig di leg I babak 16 besar Liga Champions, Tottenham takluk dengan skor 0-1. Pada pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2) dinihari WIB, gol kemenangan Leipzig tercipta di babak kedua. Timo Werner menjadi pembeda usai menciptakan gol semata wayang dari titik penalti di menit ke-58.

Meski kalah, Tottenham masih berpeluang lolos ke babak berikutnya. Tottenham wajin memenangi laga tandang di markas Leipzig dengan selisih dua gol pada leg kedua, bulan depan (11/3).

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menanggapi hasil kekalahan timnya di kandang, menyebut timnya sekarang menghadapi situasi sulit. Apalagi Spurs bermain tanpa memiliki penyerang sejak awal laga, mengingat pemain depan seperti Harry Kane dan Song Heung-Min tengah menepi karena cederanya masing-masing. “Kami dalam situasi yang sangat sulit,” buka Mourinho kepada lama resmi UEFA. “Tapi saya bangga pada para pemain, dan yang membuat saya khawatir adalah situasi ini bisa berlangsung hingga akhir musim.

“Mengenai pertandingan berikutnya melawan Leipzig, saya bisa menjamin bahwa kami akan pergi ke sana untuk berjuang hingga batas terakhir,” ucapnya.

Mourinho melanjutkan: “Ini sulit untuk mengatakan arah mana yang akan kami tuju dalam waktu dekat. Kami akan mengubah sistem dan formasi berdasarkan pemain yang tersedia. “Kami akan mencoba dengan (Erik) Lamela, di mana dia hanya bisa bermain selama 20 menit. Jika saya bisa, saya akan memajukan tanggal jadi 1 Juli (karenasaat itu bursa transfer dibuka). Tapi kami harus berjuang hingga akhir,” pungkasnya.

Di kubu tamu pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann yang memiliki peluang membawa Leipzig mencatat sejarah, dengan ,aju ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya menegaskan timnya siap mempertahankan keunggulan ini.

Ya, syaratnya, Leipzig harus bisa mempertahankan kemenangannya saat gantian menjamu Tottenham di Red Bull Arena, 11 Maret mendatang. “Di leg kedua, saya berjanji, kami akan melakukannya lagi dengan cara yang sama,” kata Nagelsmann, usai dilansir situs resmi UEFA. Pada laga di Tottenham HotspurStadium, London Leipzig mengejutkan Tottenham. Di menit kedua, tembakan Timo Werner dari jarak dekat diblok, bola rebound disambar Angelino dari sisi kiri tapi hanya mengenai tiang gawang Tottenham. Semenit berselang, Leipzig mengancam Tottenham lagi. Werner mendapatkan bola di dalam kotak enam yard, tapi sontekannya mampu dihalau Hugo Lloris sekalipin kemudian dinyatakan offside.

Leipzig betul-betul mendominasi permainan di babak pertama. Peluang bagus lainnya baru datang setelah pertandingan berjalan lebih dari setengah jam.

Sodoran Laimer dari sisi kiri kotak penalti disambut Werner dengan sontekan kaki kanan ke arah gawang, Lloris masih sigap untuk melakukan penyelamatan.

Di babak kedua, Leipzig dihadiahi penalti menyusul pelanggaran Ben Davies terhadap Konrad Laimer. Werner maju sebagai eksekutor dan mengirim bola ke bawag gawang untuk mengubah skor 1-0 di menit ke-58.

Memasuki 10 menit terakhir, Spurs mendominasi permainan. Namun, gelombang tekanan yang dihasilkan Tottenham gagal menciptakan gol balasan. Leipzig berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 sampai laga berakhir. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here