Home TANGERANG HUB Warga Dipersilakan Gugat CBRR

Warga Dipersilakan Gugat CBRR

461
0
SHARE

TANGERANG – Usaha Pemkot Tangerang tak membuahkan hasil. Perjanjian PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR), pengembang Taman Royal hanya di atas kertas.

Rencananya hari ini, Pemkot Tangerang akan memanggil kembali  untuk mempertanyakan kesepakatan yang sudah dibuat. Namun, jika pemanggilan kali ini kembali gagal Pemkot Tangerang juga mempersilakan warga untuk menggugat CBRR.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Sumawan mengatakan, pengembang sudah ingkar terhadap komitmen yang tertuang dalam MoU. Bahkan, ketika ditanya kapan akan dilakukan perbaikan pihak pengembang selalu minta waktu tambahan dengan alasan sedang mempersiapkan material.

“Kami akan panggil besok (hari ini), ini sudah lewat batas perjanjian dalam MoU yang telah disepakati bersama. Kita bagaimana menerima aset mereka, sedangkan jalan saja belum sama sekali dilakukan perbaikan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Pendopo Bupati, Selasa (25/2).

Herman menambahkan, pemanggilan kali ini tidak ada lagi toleransi, dan jika memang molor lagi maka warga dipersilakan untuk melakukan gugatan. Hal itu, untuk menemukan titik terang untuk permasalahan Taman Royal.

“Pak Musanif selaku owner sudah berjanji dan menandatangani MoU pada Januari lalu, tetapi sampai saat ini kejelasannya belum ada. Setiap ditanya Dinas Perkim, selal menjawab minta waktu dan tambah waktu. Makanya, tidak ada toleransi lagi,”paparnya.

Ia menjelaskan, aset yang mau diserahkan sampai saat ini belum bisa diteriam Pemkto Tangerang, dalam aturan penyerahan aset swasta ke Pemkot adalah jalan harus bagus dan tidak rusak.

“Makanya dalam pemanggilan tersebut, kami akan tegaskan lagi dan tidak nerima alasan yang dibuat. Kita sudah kasih beberapa kali kesempatan, tetapi memang pihak pengembang selalu meminta waktu tetapi tidak ada bukti,”ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak pengembang belum juga memperbaiki jalan rusak yang ada di Taman Royal 1 dan 3. Jika melihat jadwal yang disepakati, pengembang seharusnya sudah memperbaiki jalan sejak 17 Febuari. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here