Home TANGERANG HUB Transaksi Tangerang Expo Belum Diketahui

Transaksi Tangerang Expo Belum Diketahui

0
SHARE
PENUTUPAN: Pegawai Dinas Indagkop UKM menutup Tangerang Expo di Kecamatan Karang Tengah yang telah digelar selama 5 hari, Rabu (26/2). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Tangerang Expo yang digelar selama 5 hari di Kecamatan Karang Tengah, resmi ditutup, Rabu (26/2). Artis Virgon hadir menghibur pengunjung yang datang di hari terakhir. Namun, sayangnya panitia belum mengetahui nilai transaksi sepanjang acara berlangsung.

“Transaksi belum ketahuan berapa jumlahnya, kami sedang melakukan pendataan. Tetapi kalau dilihat dari perpuataran ekonomi selama 5 hari bisa mencapai Rp 5 miliar,”ungkap Kepala Dinas Industri Predagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra

Ia menuturkan, Tangerang Expo tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini lebih mengkedepankan edukasi, setiap stand OPD memberikan edukasi selain menampilkan produk unggulan mereka.

“Misalnya di stand kami, ada produk makanan yang ditampilkan tetapi kami memberikan edukasi kepada warga yang datang bagaimana cara membuatnya, memasaknya, dan pemasarannya. Jadi warga yang datang mendapatkan ilmu,”ujarnya saat ditemui Tangerang Eskpres.

Teddy menambahkan, pengunjung yang hadir bukan hanya dari warga yang di tiga kecamatan saja. Melainkan ada dari Kecamatan lain yang menggunakan bus Tayo.

“Selama Tangerang Expo ini, saya perhatikan banyak sekali warga yang datang menggunakan bus Tayo. Sangat luar biasa sekali, karena pedagang yang berjualan selalu habis dagangannya,”paparnya.

Teddy menuturkan, untuk Tangerang Expo tahun depan, pihaknya akan menggandeng pelaku usaha besar dan para eksportir. Hal tersebut dilakukan untuk bisa mengenalkan produk UKM.

“Tahun ini masih mengandalkan produk pangan dan non pangan, untuk tahun depan kami akan mencoba yang lebih besar. Rencannya pelaku exportir kita akan libatkan, kita ingin mencoba apakah produk masyarakat Kota Tangerang ini bisa ke mancanegara atau tidak,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here