Home TANGERANG HUB DPRD Apresiasi Capaian Program Kerja Pemkot Tangerang

DPRD Apresiasi Capaian Program Kerja Pemkot Tangerang

0
SHARE

KOTA TANGERANG – Momentum hari jadi Kota Tangerang di usia 27 tahun ini, menjadi ajang mengevaluasi apa yang telah dikerjakan untuk Kota Tangerang. Khususnya dalam mendorong terciptanya sebuah Kota yang siap untuk bergerak maju, sejahtera, berakhlakul karimah dan memiliki daya saing. Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang dalam rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke-27, tahun 2020. Paripurna diselenggarakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2).

Arief mengatakan, selama 27 Tahun bersama-sama membangun Kota Tangerang, kendati demikian, ini tak menyurutkan semangat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi yang berujung pada pembangunan yang berkelanjutan.
“Tak terasa sudah 27 tahun perjalanan Kota Tangerang telah dilalui. Kota Tangerang telah mengalami banyak sekali perubahan dengan dinamika dan tantangan yang semakin berat kedepannya,” kata Arief.

Perubahan infrastruktur disegala bidang, lanjut Arief, telah banyak mengalami perubahan, mulai dari terbangunnya drainase sebanyak 1.930 unit, pembangunan pusat pengendali banjir sebanyak 90 unit, sementara jamban sehat sebanyak 4.107 unit serta Program Bedah Rumah hingga tahun 2020 ini mencapai 5.683 rumah

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengapresiasi capaian program kerja Pemkot Tangerang. Namun demikian, DPRD tentu mempunyai catatan-catatang yang masih harus dilakukan dan diperbaiki oleh pihak Pemkot sebagai mitra, diantaranya masalah transportasi dan rencana pelebaran jalan serta penanganan banjir.

“Untuk, Penanganan banjir menurut kami, sudah cukup respon. Namun, ke depan, tentu harus lebih ditingkatkan. Misalkan, jangan hanya bergantung pada Kementrian PUPR. Pemkot Tangerang, saya yakin, mempunyai anggaran untuk penanganan banjir,” ungkap Gatot kepada wartawan.

Gatot menuturkan, pihaknya belum lama ini mengesahkan dua Perda inisiatif yaitu Perda HIV Aids dan Disabilitas. Keduanya adalah bentuk keseriusan kami membangun dan mendorong aspirasi masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, DPRD akan terus berkomitmen menjalin sinergi bersama Pemkot Tangerang untuk sama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing.

“DPRD terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang, demi mewujudkan program-program pembangunan yang berdampak langsung bagi masyarakat,” tandasnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here