Home OLAHRAGA Bali United vs Persita (0-0): 1 Poin, Sesuai Skenario

Bali United vs Persita (0-0): 1 Poin, Sesuai Skenario

0
SHARE
Striker Persita Samsul Arif (kanan) mengadang gelandang Bali United Willian Pacheco di laga perdana Liga1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (1/3) malam.

Menyandang status tim promosi Liga1, tak membuat nyali tim Persita ciut. Menghadapi juara bertahan Bali United, Persita mampu membuat tuan rumah kerepotan. Serangan Bali United dapat dimentahkan benteng pertahanan Pendekar Cisadane (julukan Persita). Tim asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP) juga beberapa kali mengancam gawang lawannya. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol hingga laga berakhir.

Hasil 0-0 ini sesuai dengan skenario Persita. Hanya mentargetkan minimal 1 poin di laga pembuka Liga1 melawan Bali United. Sebelum berangkat ke Bali, Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar menegaskan pemain berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih poin perdana pada laga debut promosi Persita di Liga 1.

“Hasil di sini tidak akan berpengaruh pada hasil akhir Persita nanti. Tapi raihan poin akan membawa Persita melangkah mudah di pertandingan lainnya,” ucap Rully. “Seri atau menang pastinya akan menambah modal kepercayaan diri mengarungi kompetisi Liga 1 dan memenuhi target 10 Besar,” imbuhnya. Hal yang sama diungkap oleh Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) yang menegaskan akan berusaha mencuri poin di kandang lawan. WCP pun tahu keinginan tersebut cukup berat untuk diraih. Tapi ia menyatakan siap membalikkan prediksi banyak pihak bahwa Persita sulit memberi perlawanan pada tuan rumah yang bermateri pemain bintang. “Saya rasa Bali United adalah tim bertabur bintang. Tapi, kami optimistis karena sepakbola itu bukan matematika,” katanya. Poin 1 ini akan menjadi pelecut Persita pada laga berikutnya melawan PSM Makasar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat 6 Maret mendatang. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here