Home BANTEN Satu Dekade Menginspirasi, Jangkauan Banten TV Makin Luas

Satu Dekade Menginspirasi, Jangkauan Banten TV Makin Luas

0
SHARE
Ribuan warga Kota Serang mengikuti Fun Walk HUT Banten TV ke 10 di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (1/3).

SERANG-Satu dekade Banten TV mengudara di Banten. Melalui berbagai sajian program dan informasi, diharapkan mampu menginspirasi masyarakat Banten. Minggu (1/3) pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Banten TV, bersama ribuan masyarakat di Alun-alun Barat Kota Serang. Acara bertajuk Fun Walk dibuka Walikota Serang Syafrudin dengan mengibarkan bendera start di Jalan Veteran Alun-alun Kota Serang. Kemudian, dilanjut ke Jalan Yusuf Martadilaga, melintasi Jalan Abdul Hadi, Jalan KH Sokhari, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Alun-alun Barat Kota Serang.

Usai jalan sehat, warga diajak senam bersama. Lalu dihibur penampilan berbagai kreativitas anak muda membuat suasana tambah meriah. Acara puncak pemotongan kue ulang tahun dilakukan Direktur Banten TV Mashudi. Diakhiri pembagian door price berdasarkan kupon undian, dengan hadiah utama dua unit sepeda motor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Danrem 064 MY/Serang Kolonel Inf. Windiyatno, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi, Asda III Pemkab Serang Ida Nuraida, Asda III Pemkot Cilegon Dana Sujaksana, jajaran Direksi Radar Banten Group dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Mashudi mengatakan Banten TV terus mengalami banyak perubahan. Kini, stasiun televisi yang memiliki tagline ‘TV Kebanggaan Banten’ bisa diakses di mana saja. “Jangkauan Banten TV makin luas, bisa diakses di mana saja,” ujarnya. “Tak bisa pake antena, bisa diakses di mana pun melalu layanan aplikasi berbasis internet,” sambung Mashudi. Tentu, kata Mashudi, keberhasilan Banten TV di usia ke 10 tak lepas dari dukungan masyarakat. Termasuk, pemerintah daerah, dan pihak swasta. “Kami juga hadir untuk penyebarluasan informasi pembangunan. Baik yang akan, sedang dan telah dilakukan,” terangnya.

Menurutnya, sajian tayangan Banten TV dilakukan melalui on air dan off air. Berbagai program disajikan untuk masyarakat. “Melalui berbagai program. Satu dekade Banten TV menginspirasi masyarakat Banten khususnya,” katanya. Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, keberadaan Banten TV harus dimanfaatkan oleh masyarakat Banten. Ia pun berharap, selain program hiburan, Banten TV juga memaksimalkan peran mengedukasi. “Tidak hanya hiburan, tapi juga memberikan pendidikan pada pemirsa,” katanya. “Saya berharap mulai hari ini, kita semua menyetel TV Banten, agar tahun depan ada ulang tahun lagi,” sambung Politikus Partai Gerindra ini.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi banyaknya partisipasi mengikuti Fun Walk dalam rangka 10 tahun Banten TV. Menurutnya, Banten TV adalah stasiun televisi satu-satunya di Kota Serang yang mendapat tempat di masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi. Ribuan orang hadir mengikuti kegiatan Banten TV,” katanya. Keberadaan Banten TV, telah mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat. Usia kesepuluh tahun, Syafrudin berharap bisa memberikan informasi yang menginspirasi masyarakat Kota Serang dan Banten umumnya. “Sesuai tema, satu dekade menginspirasi. Sukses terus Banten TV,” terangnya.

Pada bagian lain, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten Ade Bujhaerimi mengatakan, banyaknya masyarakat dalam kegiatan HUT ke-10 Banten TV menjadi tolak ukur memiliki banyak penonton dan digemari masyarakat Banten. “Semoga Banten TV selalu menyiarkan siaran yang sehat, layak dan maslahat,” katanya.

SUKSESKAN LKBA DAN LRLA 2020
Tahun 2020, Radar Banten bersama Banten TV menggelar kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di Kabupaten Serang dan Lomba Resik Lan Aman (LRLA) di Kota Serang. Tujuan kegiatan dalam rangka mendorong menciptakan kebersihan dan keamanan di lingkungan. “Acara off air Banten TV, kami bekerjasama dengan Pemkab Serang, Pemkot Serang, Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf mengadakan kegiatan LKBA dan LRLA,” ujar Mashudi.

Tayangan rangkaian kegiatan LKBA dan LRLA 2020 bisa disaksikan tiap hari di Banten TV dan media Radar Banten group mulai Maret ke depan. “Kami berharap melalui kegiatan ini, ke depan, kampung kita bebas dan sampah, dan aman dari berbagai jenis kejahatan,” katanya. Pada bagian akhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan, Polda Banten bekerjasama dengan Banten TV dan Radar Banten Group mendorong lingkungan bersih dan aman. “Kami mendukung dan bekerjasama dengan Banten TV dan Radar Banten. Tahun ini, ada di Kabupaten Serang Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA), dan Kota Serang (Lomba Resik Lan Aman-red). Mari kita sukseskan,” pungkasnya. (fdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here