Home TANGERANG HUB Zaki Hijrah ke Jakarta

Zaki Hijrah ke Jakarta

0
SHARE
A. Zaki Iskandar, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta

JAKARTA-DPD Golkar DKI Jakarta dipimpin orang Tangerang. A.Zaki Iskandar, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar DKI Jakarta pada Sabtu malam (29/2). Zaki menjadi calon tunggal dan mendapat 100 persen surat mandat pengurus tingkat kota. Visinya, cemerlang dan modern tanpa meninggalkan tradisi dan kearifan lokal. Pria yang juga Bupati Tangerang ini, berjanji langsung tancap gas menyelesaikan susunan pengurus maksimal 7 hari ke depan. Kemudian, penetapan dewan pertimbangan diselesaikan 10 hingga 12 hari kerja. Penetapan seluruh jajaran pengurus DPD akan diselesaikan hingga 15 hari kerja atau dalam tiga minggu ke depan.

“Kita tidak lagi melihat ke belakang. Tetapi bagaimana tantangan di depan yang harus dihadapi dan bersama-sama untuk melalui segala rintangan,” katanya saat sambutan usai dinyatakan terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Minggu sore (1/3) di kantor DPD Golkar DKI Jakarta. Zaki menegaskan, Golkar mau tidak mau harus beradaptasi pada arus perkembangan zaman. Ia menerangkan, secara umum keseharian seseorang tidak terlepas dari genggam smartphone. Ia menilai, visi cemerlang dan modern harus dikembangkan di lingkungan masyarakat. Zaki menerangkan, langkah pertama yang dilakukan yakni, rekonsiliasi dengan kader muda hingga sepuh dan simpatisan.

Setelahnya, akan melakukan konsolidasi hingga membentuk jaringan tingkat RT dan RW di DKI Jakarta. Ketiga, proses kaderisasi dengan mempercepat proses penerbitan kartu tanda anggota baru. “Saya tidak melihat ini dari ormas, ini dari grup mana, yang penting semuanya kader. Setelah itu, kita memiliki data by name, by number dan by addres yang valid. Tentu saja, program dan rencana kerja, visi dan misi itu tidak akan tercapai kalau kita tidak kompak dan solid,” tegas pria yang saat ini masih menjabat Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang ini.

Ia menerangkan, tantangan Golkar ke depan bukan bertambah kecil. Melainkan lebih besar. Ia meminta agar kader dan pengurus mendukung agenda sebagai persiapan Pileg dan Pilpres 2024. Zaki berharap, kantor DPD aktif dipergunakan untuk rapat-rapat pengurus. “Saya mohon kepada seluruh kader-kader yang nantinya akan terpilih, punya semangat dan tenaga ekstra untuk sama-sama membangun partai Golkar, sepakat tidak ini kira-kira semuanya? ujarnya. “Sepakat..!!” kata para kader Golkar yang memenuhi aula DPD Golkar DKI Jakarta.

Ruang bagi kaum muda akan terbuka lebar masuk kepengurusan DPD Golkar DKI Jakarta dengan komposisi 70 persen dan sisanya diisi golongan tua. Kaum muda inilah yang menjadi leading sektor guna menyerap ide segar, suara dan aspirasi kaum milenial. “Merekalah yang memilah dan tahu seperti apa kita berbicara dan membuka media untuk generasi muda. Ke depan target kita minimal 20 kursi untuk DPRD Jakarta. Adapun target pilkada dan pemilu, itu bagaimana dari DPP,” ujarnya.

Sementar, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, posisioning DPD DKI Jakarta penting dan strategis serta menjadi perhatian. Karenanya, pelaksana tugas (Plt) saja dijabat tokoh sekelas Rizal Malaranggeng sebagai bentuk perhatian serius pimpinan pusat. Ace menegaskan, terpilihnya Zaki Iskandar secara aklamasi bukan tidak adanya demokrasi. Melainkan, Golkar Jakarta perlu kesolidasi dan kebersamaan serta kekeluargaan.

“Kita kawal beliau dan dukung untuk mengantarkan sebagai pemenang Pemilu 2024. Mengantarkan beliau menjadi kepala dearah DKI Jakarta, siap? tanya Ace kepada kadernya. “Siap…!” jawab kader Golkar kompak. “Saya kira tidak ada kurangnya beliau ini. Kita tahu selesai sebagai Bupati Tangerang itu 2023, pas kan? pas kan? Oleh karena itu kita harus dukung beliau,” tegasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here