Home PENDIDIKAN KOSN SD Kecamatan Kresek, Lahirkan Atlet Masa Depan

KOSN SD Kecamatan Kresek, Lahirkan Atlet Masa Depan

0
SHARE
DEVILE: Peserta KOSN SD Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, melakukan devile saat pembukaan KOSN, Selasa (3/3). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRESEK — Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD tingkat Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, diikuti oleh 309 siswa, terdiri dari 32 SD negeri dan swasta.

Ketua Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI)  Kecamatan Kresek, Tatang Hidayat memaparkan, melalui KOSN akan melahirkan atlet-atlet pelajar masa depan yang berprestasi, baik di kancah Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten.

“Kita harus memberikan kesempatan kepada anak-anak kita yang punya bakat di bidang non akademik, baik itu olahraga, seni, dan juga bidang-bidang lainnya untuk mengoptimalkan kemampuannya sehingga mereka bisa berprestasi yang lebih baik,” katanya.

Melalui KOSN ini, diharapkannya akan muncul para atlet-atlet yang menjadi bibit-bibit unggul.

Di samping untuk mencari bibit-bibit muda berbakat di bidang olahraga, ia menyampaikan melalui KOSN juga diharapkan akan menimbulkan rasa nasionalisme, rasa kebangsaan, dan juga rasa kesetiakawanan yang semakin tinggi antar anak bangsa di seluruh tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here