Home OLAHRAGA Chelsea vs Liverpool (2-0), Butuh Reaksi Positif

Chelsea vs Liverpool (2-0), Butuh Reaksi Positif

0
SHARE
KLASIK: Pemain Liverpool James Milner berusaha menghadang laju pemain Chelsea Pedro pada babak kellima Piala FA yang berakhir 2-0 untuk The Blues. FOTO: Net

BABAK kelma Piala FA menyajikan hasil mengecewakan buat Liverpudlian. Tim kesayangan mereka harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor akhir 2-0 pada laga di Stamford Bridges, Rabu (4/3) dinihari WIB dan lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga kemarin Chelsea unggul 1-0 di paruh pertama. Adalah Willian, yang mencetak gol di menit ke-13 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Babak kedua, The Blues menambah gol dari aksi solo run Ross Barkley di menit 64.

Atas hasil ini, anak asuh Frank Lampard lolos ke babak utama Piala FA. Sedangkan Liverpool, mengalami kekalahan kedua berturut-turut yang sebelumnya di Liga Inggris dari Watford tiga gol tanpa balas.

Menanggapi kekalahan pasukannya Juergen Klopp menuntut para pemain Liverpool untuk memberikan reaksi yang luar biasa lagi demi memastikan raihan gelar liga yang pertama dalam 30 tahun.

Klopp berharap anak asuhnya bisa bangkit dan memberikan reaksi yang sangat bagus ketika lawan Bournemouth di Anfield pada akhir pekan ini. “Jauh lebih mudah untuk menjelaskan ketika Anda menang ketimbang ketika Anda kalah,” ujar Klopp kepada wartawan.

“Saya tidak punya banyak argumen. Ini adalah dunia yang bebas dan setiap orang bisa menafsirkan,” kata Klopp. “Ini adalah hal-hal yang kecil tapi hal-hal yang kecil bisa membuat perbedaan,” imbuhnya.

“Anak-anak kuat. Mereka berkali-kali menunjukkan reaksi yang luar biasa, dan sekarang kami harus menunjukkan itu lagi,” ucap Klopp.

Saat ini, Liverpool unggul 22 poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan jumlah pertandingan satu lebih banyak dari Manchester City.

Frank Lampard mengaku bangga atas kemenangan pasukannya atas The Anfield Gank apalagi penampilan anak-anak asuhnya sangat memuaskan. “Saya sangat bangga. Liverpool adalah tim terbaik di liga dan apa yang tim kami lakukan sungguh luar biasa,” katanya seperti dilansir dari BBC. “Kualitas para pemain adalah sesuatu yang istimewa,” lanjutnya.

Lampard mengaku, Chelsea memang sedang menempuh jalan panjang. Mereka harus mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris, butuh empat gol tanpa bala ke kandang Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan melewati hadangan Liverpool demi menjaga asa menjuarai Piala FA.

“Kami harus merayakan kemenangan ini,” tutupnya.

Babak pertama dimulai, kedua tim bermain terbuka. Menit ketiga Mane mengancam.

Suatu kesalahan dari Rudiger membuat Robertson mampu mencurinya dan mengumpan ke Mane. Tendangannya, masih mengarah tepat ke pelukan Kepa.

Chelsea akhirnya mampu mencetak fgol di menit ke-13. Fabinho melakukan kesalahan melepas bola karena ditekan Barkley. Bola kemudian bergulir ke William di depan kotak penalti dan pemain Brasil itu melepas tendangan kencang tepat ke posisi Adrian. Bisa di blok, tapi bola tetap mengalir deras ke gawang.

Menit 20, Kepa melakukan triple save. Bola liar di kotak penalti ditendang Minamino, Kepa, hingga Jones bisa dimentahkannya. Lima menit kemudian, bola panjang dari Barkley bisa disambut Giroud dengan kepala dan diteruskan ke Kovacic. Dia melepas tembakan namun mudah ditangkap Adrian. Skor akhir babak pertama ditutup dengan keunggulan Chelsea 1-0.

Di babak kedua, The blues menurunkan tempo permainan. Taktik ini malah berbuah gol di menit 64. Lewat serangan balik, Giroud memenangkan duel udara dengan Van Dijk. Barkley dari tengah melakukan solo run dan melepas tendangan dari luar kotak penalti.

Menit 66, Chelsea nyaris menambah gol. Dari serangan balik, Pedro berlari dari tengah dan tinggal satu lawan satu dengan Adrian. Namun sang kiper masih bisa menggagalkannya.

Peluit akhir berbunyi. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 2-0 dan lolos ke babak selanjutnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here