Home OLAHRAGA Pelatda PON Cricket: Perkuat Fisik Atlet

Pelatda PON Cricket: Perkuat Fisik Atlet

0
SHARE
JUARA: Tim cricket Banten saat menjalani Pra PON dan diyakini bisa mendulang medali emas pada pelaksanaan PON XX/2020 di Papua. FOTO: Ist

PENGURUS provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Banten tengah memperkuat kemampuan fisik atlet pada program pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON 2020. Dua kali dalam sepekan, atlet putra dan putri diwajibkan mengikuti latihan kebugaran melalui fitnes.

Ketua Pengprov PCI Banten, Komarudin mengatakan, Pelatda PON cabang olahraga (cabor) cricket telah dimulai sejak Desember tahun lalu. Namun program fitnes atlet dijalankan mulai awal Januari tahun ini.

“Untuk pelatda PON sudha berjalan sejak Desember, dan Januari kita ada penambahan program untuk fitnes atlet. Kalau fitnes rutin latihan setiap Rabu dan Jumat,” kata Komarudin, Kamis (5/3).

Dijelaskan Komarudin, penambahan program fitnes mengacu hasil evaluasi saat atlet cricket Banten tampil pada ajang Pra PON 2019 di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (25/10) hingga Senin (4/10) lalu.

“Fitnes ini untuk meningkatkan kekuatan fisik, dan daya tahan tubuh atlet. Namun disamping itu, latihan teknik juga masih terus kita jalankan,” jelas Komarudin.

Manager tim PON cricket Banten, Idma Eka Putra mengatakan, untuk latihan teknik masih seperti biasa. Empat hari dalam sepekan, setiap Selasa, Sabtu, Kamis dan Minggu. Idma menilai latihan atlet berjalan dengan baik.

“Atlet rutin latihan di Lapangan Puspitek, Tangerang Selatan. Semua berjalan lancar, atlet menjalani latihan sesuai materi yang diberikan pelatih. Tidak ada kendala,” kata Idma.

Melihat semangat tinggi atlet saat latihan, Idma berharap atlet cricket Banten bisa meningkatkan prestasinya dari medali perunggu saat di Pra PON 2019, menjadi medali emas saat di PON 2020 nanti.

“Harapan kami semoga dari cricket Banten bisa menyumbangkan dua medali emas di PON nanti. Dari tim putra satu emas, dan tim putri satu emas. Kita akan berupaya,” harap Idma. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here