Home TANGERANG HUB Rudi Maesyal Nakhodai LPTQ

Rudi Maesyal Nakhodai LPTQ

0
SHARE
PELANTIKAN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua dari kiri) didampingi Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli (kiri) melantik kepengurusan LPTQ 2020 hingga 2025 tingkat Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (5/3). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kepengurusan Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang resmi dinakhodai Moch. Maesyal Rasyied. Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini, optimis kepengurusan baru dapat meraih prestasi maksimal. Utamanya dalam gelaran Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Banten.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, pengurus baru harus sudah merencanakan dan mempersiapkan menjadi tuan rumah MTQ di 2021. Selain dari pretasi maksimal di MTQ tahun ini yang di selenggarakan di Kota Tangerang Selatan. Zaki berharap, dapat meraih juara umum saat Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah.

“Kita akan siapkan anggaran yang tinggi. Saya tanya kesiapan pengurus LPTQ untuk menjadi tuan rumah pada MTQ Banten 2021. Bisa sukses penyelenggara dan utama sukses prestasi. Itu yang saya inginkan dari pengurus baru ini,” katanya, saat pelantikan LPTQ periode 2020 sampai 2025 di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (5/3).

Zaki meminta, pencapaian juara umum merupakan hasil kerja keras dan semangat dari qori asli kelahiran Kabupaten Tangerang. Ia berharap, pengurus LPTQ memaksimalkan pembinaan dan pelatihan agar tidak ada kafilah asal luar daerah.

“Kita cari potensi aset-aset kafilah asal Kabupaten Tangerang. Saya berharap penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten bisa meriah seperti biasanya. Tentu saja partisipasi setiap kecamatan wajib ikut serta karena untuk mencari aset terbaik,” katanya.

Ia juga meminta pembinaan dan pencarian bakat kafilah menjadi agenda rutin di tingkat kecamatan, sehingga meraih prestasi di tingkat Banten hingga nasional.

“Saya berharap kepengurusan LPTQ yang baru memiliki program kerja yang bagus. Juga tahapan-tahapan capaian dan target yang jelas, dalam rangka mensukseskan MTQ 2021 di Kabupaten Tangerang,” pintanya.

Senada, Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Rudi Maesyal menegaskan, dalam waktu dekat jajaran kepengurusan sudah terbentuk. Adapun komposisi kepengurusan sebagian masih diisi orang lama namun dengan semangat baru.

“Kita optimis bisa mewujudkan harapan dan keinginan bupati dan seluruh warga. Yakni, bisa meraih juara umum MTQ tingkat provinsi,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here