Home TANGERANG HUB Golkar Resmi Usung Ben-Pilar

Golkar Resmi Usung Ben-Pilar

0
SHARE
Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kota Tangsel Sukarya (kanan), Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum (dua dari kanan), Ketua DPD Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany (dua dari kiri), usai Rampinda yang menghasil rekomendasi mengusung Benyamin Davnie sebagai bakal calon walikota dan Pilar Saga Ichsan sebagai bakal calon wakil walikota Tangsel. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Golkar Tangsel mengeluarkan rekomendasi resmi kandidat yang diusung untuk maju dalam Pilkada Tangsel. Dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Tangsel Jumat (6/3) di Hotel Pranaya, Serpong, diputuskan, mengusung Benyamin Davnie sebagai calon walikota dan Pilar Saga Ichsan, calon wakil walikota.

Stering Comite (SC) Rapimda DPD Partai Golkar Kota Tangsel Sukarya mengatakan, hasil keputusan Rapimda Partai Golkar mengusung Benyamin Davnie yang saat ini masih menjabat Wakil Walikota Tangsel berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. “DPD Partai Golkar Kota Tangsel mendukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/3).

Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan

Sukarya menambahkan, keputusan merekomendasikan Benyamin dengan Pilar karena beberapa pertimbangan. Salah satunya elektabilitas dan popularitas. Berdasarkan kerja keras yang dilakukan kedua kandidat, elektabilitasnya dan kapabilitasnya semakin baik.

Benyamin didukung sebagai bakal calon walikota. “Pengalaman Benyamin sebagai birokrat dan popularitasnya yang tinggi menjadi salah satu pertimbangan. oIni hasil keputusan Rapimda tapi, yang selanjutkan akan diserahkan ke DPP,” tambahnya.

Sukarya memaparkan, Benyamin telah memimpin Kota Tangsel selama dua periode bersama Walikota Airin Rachmi Diany. Pengalamannya sebagai wakil walikota, sudah mumpuni untuk menggantikan posisi Airin. “Pak Ben (panggilan Benyamin) birokrat soleh dan orang yang patuh,” lanjutnya. Hal itu dibuktikan, Airin tetap menggandeng Ben dalam periode kepemimpinannya. “Bersama Bu Airin, Pak Ben Kota Tangsel telah menorehkan banyak prestasi,” kata Sukarya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, meski partainya bisa mengusung calon sendiri tapi, tidak menutup kemungkinan untuk membangun koalisi dengan partai lain. “Hasil keputusan rapimda, salah satunya adalah membangun koalisi, membangun komunikasi politik dalam rangka mendapat dukungan dari partai-partai politik lainnya,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum memaparkan sudah menyiapkan strategi dalam menghadapi Pilkada di 4 daerah. Yakni di Kabupaten Serang, Kota Tangsel, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here