Home PENDIDIKAN Koperasi Wiyata Mandala,  Sejahterakan Perekonomian Guru-guru

Koperasi Wiyata Mandala,  Sejahterakan Perekonomian Guru-guru

0
SHARE
LAMBAIKAN TANGAN: Pengurus dan Dewan Pengawas Koperasi Wiyata Mandala Kabupaten Tangerang, melambaikan tangan kepada para anggota, seusai dilantik, periode 2020-2022, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRONJO – Dinas Koperasi dan UMKM, Kabupaten Tangerang kembali melantik Kepengurusan Koperasi Wiyata Mandala, yang akan bertugas selama tiga tahun kedepan. Pelantikan itu sesuai hasil pemilihan melalui tim formatur pada Rapat Anggota Tahunan Koperasi ke 36, Tahun Buku 2020.

Kepengurusan itu pun diapresiasi anggotanya yang sebagian besar adalah kalangan guru. Pasalnya, koperasi yang membawahi Kecamatan Kronjo dan Mekar Baru tersebut, merupakan keterwakilan dan mampu menjembatani apa yang menjadi kebutuhan anggota.

“Pengurus pantas dipertahankan keberadaannya. Karena secara umum dari sisi pelayanan lancar, pemenuhan hak-hak anggota sesuai harapan, dan upaya-upaya pengembangan usaha mampu direalisasikan,” ungkap Raip Santoso, Dewan Pengawas Koperasi Wiyata Mandala, Sabtu (7/3).

Sementara itu, Ketua Koperasi Wiyata Mandala, Jaziri memaparkan, dirinya dinobatkan sebagai ketua koperasi untuk keenam kalinya. Ia mengaku, terus memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan kepada seluruh anggota.

“Saya dan pengurus sepakat bekerja keras dengan semangat gotong royong. Alhamdulillah, pelan-pelan anggota terus bertambah, omset dan aset kita juga meningkat,” ungkap Jaziri.

Dalam perjalanannya, Koperasi Wiyata Mandala yang sejatinya telah hadir sejak 36 tahun yang lalu, sempat mengalami hambatan. Tentunya, hal tersebut menjadi motivasi bagi pengurus untuk terus semangat dalam mengelola koperasi.

Lebih lanjut Jaziri yang merupakan Kepala SDN Pagedangan Ilir 2 menjelaskan, sampai saat ini aset Koperasi Wiyata Mandala sebesar Rp5,4 miliar. Aktiva lancar sebesar Rp4,5 miliar, investasi jangka panjang sebanyak Rp451 juta, dan aktiva tetap Rp306 juta.

“Koperasi Wiyata Mandala tentunya dikelola dengan sangat profesional. Sehingga para anggota merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan oleh para pengurus,” terang Jaziri.

Pada kesempatan rapat anggota tahunan ini, selain menetapkan Jaziri sebagai ketua masa periode 2020-2022. Juga menetapkan Amun Sulaeman sebagai wakil ketua. H Nabhani sebagai sekretaris satu, Ratusi sebagai sekretaris dua dan bendahara Jaenul Aripin.

Sedangkan Ketua Dewan Pengawas Koperasi Wiyata Mandala dikomandoi H Samiyono, H Raip Santoso dan H Muhriji sebagai anggota.(mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here