Home OLAHRAGA Laga Kandang Persita di Liga 1, Stadion dan Lapangan Dipuji Netizen

Laga Kandang Persita di Liga 1, Stadion dan Lapangan Dipuji Netizen

0
SHARE
SINGLE SEAT: Penampilan pemain Persita semakin diminati pendukung setianya untuk disaksikan secara langsung karena kondisi Stadion Sport Center Kelapa Dua yang cukup nyaman. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PERTANDINGAN kandang perdana Persita Tangerang di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/3) sore menuai berbagai pujian. Bukan saja soal permainan Pendekar Cisadane tapi juga kondisi stadion dan lapangan yang dibangun sejak tahun 2014 tersebut dipuji netizen.

Meski hasil imbang 1-1 menghadapi PSM Makassar membuat suporter kecewa, namun sebagian besar netizen sebagai sebuah prestasi. Itu lantaran permainan tim Ungu sangat bagus yang dinilai kurang warga dunia maya adalah faktor keberuntungan.

Itu mengingat sepanjang babak kedua skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP) menguasai jalannya pertandingan dan memiliki beberapa peluang yang semestinya berbuah gol. “Keren euy mainnya, optimis dan semangat main di Liga 1,” tulis Aim Psts di akun youtube yang menayangkan highlights Persita versus PSM Makassar.

Namun komentar soal pertandingan netizen banyak juga memuji kualitas lapangan di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, bahkan ada yang menilai kualitas lapangan di stadion kebanggaan warga Tangerang ini lebih baik dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Stadion Kecil Tapi Bagus Kayak Eropa yang ada di Indonesia,” tulis Luiz Fonsi.

“Mantab nih lapangan, permukaan lapangannya lebih rata dari GBK. Keliatan banget kalo dishot horizontal sejajar sejajar tanah, garis lapangannya lurus enggak ada cekung cembungnya,” ucap Wandi Diwan.

Selebihnya netizen juga memuji fasilitas baru yang ada di stadion terutama terkait papan ad-board yang menggunakan teknologi led. Ditambah pujian tentang kebersihan di stadion.

Diluar pujian penonton yang hadir maupun yang menyaksikan di layar kaca memberi masukan terkait kondisi fasilitas stadion untuk kenyamanan penonton. Sebagian menyarankan tempat duduk stadion untuk menggunakan single seat.

“Stadion nya jos tinggal di kasih single seat makin jos,” harap Azan Apriawan dalam ciutannya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengaku senang publik Liga 1 menyukai kondisi stadion dan lapangan di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. Sejak awal memang pihak Pemkab Tangerang merancang pembangunan stadion yang tidak terlalu besar agar mudah dalam hal perawatan.

Sehingga kualitas lapangan dan stadion bisa terjaga dengan baik. Bahkan dikemukakan Zaki, kedepan pengelola stadion terus menambah fasilitas di sekitar stadion dengan membangun restoran, store dan musium Persita.

“Sehingga kedepan stadion menjadi pusat kegiatan masyarakat bukan saja untuk berolahraga dan menyaksikan pertandingan olahraga tapi juga untuk wisata olahraga. Jadi stadion kedepannya menyajikan kenyamanan buat keluarga untuk hadir menyaksikan pertandingan,” jelasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here